Maling Bobol Minimarket Lewat Atap dan Rusak Mesin ATM

Foto : kondisi ATM yang dibobol


Lumajang,(DOC) – Sebuah minimarket Indomart  di Yosowilangun Malam dini hari dibobol maling. Pelaku pencurian itu berhasil masuk lewat bagian atap.
Sejumlah polisi dari Tim Identifikasi Polres Lumajang tadi pagi melakukan olah TKP di Minimarket Indomart, di Jalan Mayjen Sukertiyo Dusun Krajan Desa Yosowilangun lor Kecamatan Yosowilangun Kab. Lumajang.
Pelaku berhasil merusak mesin ATM namun tidak bisa mengambil uang di dalam isi ATM, sehingga pelaku menyerah dan merusak pintu dalam gudang Indomaret namun pelaku belum juga berhasil mengambil uang yang ada di dalam brankas.
Ketika di konfermasi Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquary Prawirosantro SH membenarkan ada kejadian pembobolan Indomaret dan mesin ATM BCA. Namun untuk mesin ATM ataupun brankas penyimpanan uang Indomaret tidak ada yang hilang karena tidak berhasil.
“Dari hasil rekaman CCTV pelaku berjumlah satu orang. Polisi berhasil mengamankan ‎Kunci duplikat yang di duga milik pelaku dan Baju / jaket warna gelap, Sandal japit 1 pasang,” terangnya, Minggu(31/12/2017).
Dari hasil olah TKP di lokasi kejadian, kejadian pencurian diduga terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 wib. Pelaku masuk dengan cara melewati tembok samping Indomaret kemudian naik di atas dan membobol genteng/menjebol atap indomart yang berada di atas meja kasir kemudian pelaku berusaha mengambil uang dalam brangkas ATM BCA dengan cara membongkar menggunakan linggis brankas namun belum berhasil.
Karena tidak berhasil mengambil uang kemudian pelaku mencukit pintu gudang Indomaret dan berusaha membongkar  brankas Kas Indomaret dengan cara merusak, dan mencongkel,  tapi tidak berhasil membukanya.
“Setelah itu pelaku memecah kaca pintu masuk toko dengan maksud mematikan alarm dan CCTV kemudian setelah berhasil mematikan CCTV dan alarm kemudian,  pelaku keluar melewati atap semula,” jelas Kasat Reskrim.
Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut, dengan meminta keterangan sejumlah karyawan toko dan warga sekitar.(mam/r7).