D-ONENEWS.COM

Markas Teroris Bogor Digerebek Densus 88, 3 Ditangkap

Jakarta (DOC) – Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penggerebekan persembunyian teroris di wilayah Bogor. Dalam penggerebekan ini, Densus 88 berhasil menangkap 3 orang.

“Telah dilakukan operasi penegakan hukum terhadap jaringan teror di wilayah Bogor, Jawa Barat pada hari Jumat, tanggal 4 Mei 2018 pada pukul 19.30 WIB,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/5/2018).

Dalam penggerebekan di Jalan Veteran III, Gang Casa Adelina Nomor 51, RT 005/ RW 002, Kampung Caringin, Banjarsari, Ciawi itu ditangkap 3 pria yakni AR alias Abu Arumi (52), AF (18), dan M (62).

Setyo menerangkan, beberapa barang bukti yang diamankan polisi dari lokasi di antaranya aseton, h2o2, lampu LED, air raksa, serutan kayu.

“Aseton yang mengandung senyawa kimia ch3 diduga digunakan untuk pembuatan handak (bahan peledak). h2o2 digunakan untuk bahan pembuatan handak,” terang Setyo.

Dia kemudian menerangkan barang bukti lainnya seperti LED digunakan untuk jadi inisiator dan air raksa digunakan sebagai katalisator. “Serutan kayu diduga untuk pemicu pembakaran,” jelas Setyo.

Polisi turut mengamankan botol plastik, kabel hitam, kabel putih, solder, timah, panci, sebuah tablet, obeng dan kabel saklar.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga