D-ONENEWS.COM

Mendadak Mensos Risma ke Madura dan Gresik, Cek Persiapan Kunker Presiden

Gresik,(DOC) – Sebelum berkunjung ke Pasar Tambahrejo dan Pantai Nambangan Surabaya bersama Wali Kota Eri Cahyadi, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mendadak mengunjungi Pasar Baru dan Bale Purbo di kelurahan Lumpur, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (19/4/2022) pagi.

Kedatangan Mensos Risma di Pasar Baru sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung berbincang dengan para pedagang.

Plt Kadiskoperindag Gresik, Malahatul Fardah mengatakan, kedatangan Mensos Risma untuk mengecek persiapan menjelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Gresik. “Sebentar, cuman memastikan-memastikan saja,” kata Fardah.

Mulai dari memastikan pemberian bantuan kepada anak penyandang disabilitas. Kemudian persiapan penyerahan bantuan kepada PKH, PKL dan pedagang.

Tidak lama berselang, Mensos Risma langsung bertolak ke Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. Di sana Mensos berjalan kaki di Bale Purbo dan berbincang langsung dengan nelayan setempat.

Kepala Dinas Perikanan Gresik, Choirul Anam menuturkan, ada tiga poin keluhan nelayan yang ditampung Mensos Risma. “Ada tiga keluhan disampaikan kelompok nelayan. Pertama terkait alat tangkap untuk nelayan, ini langsung ditindaklajuti,” kata Choirul.

Kemudian, keluhan nelayan tentang BBM jenis solar. Kata Choirul, Mensos langsung memberikan arahan untuk segera membentuk koperasi kerja sama dengan Gresik Migas.

Keluhan terakhir, nelayan minta pengerukan karena adanya pendangkalan tempat sandar perahu. Pesisir Bale Purbo minta diperdalam, karena ketika air surut tidak bisa bersadar.

“Kabupaten tidak memiliki kewenangan pengerukan atau pendalaman laut pesisir tersebut. Sudah kami sampaikan ke provinsi untuk menindaklanjuti,” imbuhnya.(rm/r7)

Loading...

baca juga