D-ONENEWS.COM

Mengundang Perhatian Tamu, Zest Hotel Surabaya Rangkai Pohon Natal yang Unik

Surabaya, (DOC) – Guna menarik perhatian tamu, hotel ini membuat pohon natal yang unik. Bahkan, pembuatan pohon ini menggunakan bahan daur ulang.

Zest Hotel Jemursari Surabaya menghadirkan sesuatu yang berbeda dan unik di natal tahun ini. Pohon Natal ini terbuat dari daur ulang kertas bekas.

Sugiono Turwibowo selaku Hotel Manager Zest Jemursari, Surabaya mengatakan, pihaknya mengangkat tema keceriaan natal di tahun 2021. “Jadi untuk natal tahun ini temanya keceriaan natal, kami membuat pohon natal dari kertas bekas, jadi kertas bekas dari office kami, karena kami konsen mengenai lingkungan hidup, dan global warming juga, jadi kami tau kertas bekas ini jika tidak di gunakan menjadi sampah juga, jadi kami manfaatkan kembali,” ujar pria yang akrab disapa Bowo ini.

Dalam pembuatannya sendiri, hanya memakan waktu 3 hari saja. Sedangkan untuk mengumpulkan bahannya, pihaknya mengumpulkan sejak bulan kemarin.

“Kemudian dari prosesnya kami menggunakan 2000 lembar kertas bekas yang kami kumpulkan sejak November 2021 dan ini kami buat lingkaran dan ditata di rangka pohon natal,” jelasnya.

Dengan menggunakan bahan baku daur ulang, manajemen bisa menarik perhatian para tamu bahkan bisa menjadi ikon natal yang unik. “Jadi pohon natal ini tidak menggunakan dana besar, selain itu dari nilai estetika nya kami jaga juga, dan kami tambah juga hiasan-hiasan animal towel, sehingga menambah kesan cantik buat tamu,” ungkapnya.

Sementara itu, saat dilokasi tampak pohon natal ini jadi pusat perhatian tamu, hingga melakukan selfie dengan latar belakang pohon tersebut.

Salah satu pengunjung, Andi menyempatkan diri berswa foto dengan pohon ini. Menurutnya pohon natal ini cukup unik karena terbuat dari bahan daur ulang sampah kertas.

“Cukup unik sih, saya baru lihat pohon natal seperti ini. Bagus idenya,” jelas Andi singkat. (ang/r7)

Loading...

baca juga