D-ONENEWS.COM

Minta Restu Mensos Nyaleg, Fuad Benardi Dapat Wejangan

Putra Sulung Mensos Risma Maju Caleg PDI Perjuangan di Provinsi Jatim
Foto: Fuad Benardi

Surabaya,(DOC) – Fuad Benardi, putra sulung Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini akan bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, memperebutkan kursi di lembaga legislatif tingkat provinsi Jawa Timur.

Fuad yang menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Surabaya itu, akan maju ‘Nyaleg’ (calon legislatif) melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dari daerah pemilihan (Dapil) Surabaya.

Menurut dia, kelengkapan persyaratan sebagai calon legisilatif (Caleg) sudah di persiapkannya. Bahkan ia sudah mengikuti pembekalan dari Sekjen DPP yang di selenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. 

Fuad mengaku, sering menemui masyarakat untuk menampung aspirasi mereka. Dirinya juga sudah di minta PDI Perjuangan, untuk bergerak menyapa warga sebagai persiapan, menyongsong Pileg 2024 mendatang.

“Saya di minta untuk maju dari Dapil Surabaya 1 untuk provinsi (Jatim). Terus  saya sudah gerak,” kata pemuda yang sering bolak-balik Surabaya-Jakarta tersebut.

Kerap kali warga meminta tolong kepada dia, untuk menyelesaikan suatu masalah. Ia selalu membantu, jauh sebelum mendapat tawaran untuk maju sebagai Caleg.

“Sebelum jadi Caleg saya sudah sering bertemu masyarakat. Merasakan berbagai permasalahan sosial. Ketika di minta untuk maju Caleg. Saya ya bergerak,” ujar Fuad.

Mengenai dukungan dari sang Ibu (Mensos Risma), Fuad mengatakan, bahwa ia sudah meminta restu. Namun dirinya di minta berjuang sendiri dan hanya memberikan wejangan kepada dia, ketika hendak terjun di dunia politik.

“Kalau ibu (Mensos Risma) cuma memberi pesan. Jangan sekali-sekali menyusahkan masyarakat. Selalu berpesan itu,” pungkasnya.(r7)

Loading...

baca juga