D-ONENEWS.COM

Pasien Positif Corona di Jatim Menjadi 41 Orang, Surabaya Penyumbang Terbesar

Surabaya,(DOC) – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID -19 di Jawa Timur hingga Minggu(22/3/2020) malam, bertambah menjadi 41 orang.

Dari jumlah tersebut, Surabaya menjadi penyumbang terbesar pasien corona yang mencapai 29 orang.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa digedung Grahadi saat menggelar konfrensi pers soal update jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, Minggu(22/3/2020) malam,

“Seperti yang sudah terkonfirmasi, juru bicara COVID 19 Pemerintah, kita mendapatkan konfirmasi bahwa ada tambahan 15 lagi, yang sudah teridentifikasi positif, dari 15 tambahan yang sore tadi diumumkan, ada 9 tambahan dari Surabaya, 2 dari Sidoarjo, ada 3 tambahan baru di Malang, dan 1 orang dari Kabupaten Blitar,” jelas Khofifah.

Pasien positif corona di Kabupaten Blitar  merupakan data yang baru dirkonfirmasi.

Sementara itu, lanjut Khofifah, data jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah juga terjadi penambahan.

“Artinya dari daerah terjangkit, ada tambahan 1 daerah terjangkit, yaitu daerah Blitar. Kemudian yang saya update bahwa, hasil tracking yang teridentifikasi ODP ada 999 orang dan teridentifikasi PDP 88 orang. Posisi per hari ini yang sudah positif menjadi 41 orang, yang ODP 999 orang, dan PDP 88 orang,” tandasnya.

Bertambahnya jumlah dari pasien positif virus Corona, ODP dan PDP, membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, harus menambah fasilitas kesehatan untuk perawatan.

“Kemudian saya ingin menyampaikan, perkembangan dari rawat inap ruang observasi dari yang kita siapkan, tadi siang ada 1.613 bed, kita sampaikan bahwa ini akan terus berkembang, tim sedang melihat proses karena melihat secara langsung, tempat yang sudah dikonfirmasi pada kami, jadi ada 100 bed untuk observasi, dari Pondok Kasih tadi sudah didatangi oleh Menur, kemudian ada tambahan lagi dari RS Klinik Jember, jadi total 1.766 bed per sore ini,” papar Khofifah.

Tak hanya ranjang untuk isolasi dan observasi pasien COVID-19, namun Rumah sakit yang menampung ODP, PDP, dan positif Corona juga bertambah. “RS rujukan COVID-19, menjadi 63, bertambah lagi ruang observasi, Pondok Kasih di Keputih Surabaya,” katanya.(hadi)

Loading...

baca juga