D-ONENEWS.COM

Rumah Zakat Sterilkan Masjid dan Sekolah Semprot Disinfektan, Cegah COVID-19

Malang,(DOC) – Rumah Zakat peduli dengan situasi yang mencekam akibat penyebaran virus Corona di Jawa Timur yang sudah masuk dalam zona merah.

Antisipasi pun dilakukan untuk mensterilkan tempat tempat yang biasa jadi tempat berkumpul warga seperti rumah ibadah, sekolah dan tempat keramaian. Bertempat di Masjid Al Muhajirin Perumahan Griya Shanta Eksekutif, Jum’at (20/03/2020) Relawan Nusantara Malang bergerak melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19.

Aksi ini dimulai pukul 13.30 s/d 14.45 dengan menurunkan 5 relawan yang sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri(APD) sesuai Standard Operasional Prosedur(SOP) yg telah ditetapkan di Standart Nasional Indonesia(SNI).

“Pencegahan ini kita lakukan karena Penyebaran virus Corona di Malang sangat cepat dan termasuk zona Merah yang ditetapkan oleh Gubernur Jatim, bu Khofifah beberapa waktu yang lalu. Meski sudah dihimbau untuk tidak keluar rumah namun masih banyak masyarakat yang beraktifitas di luar rumah. Untuk itu, kami membantu semampu yang bisa kami lakukan dan bisa bermanfaat bagi orang lain.” kata Yoki Hidayat, Branch Manager Rumah Zakat Malang.

Yoki menambahkan, Social Distancing memang menjaga jarak tapi bukan berarti kita tidak peduli terhadap mereka yg berjuang dan membutuhkan.(r7/on)

Loading...

baca juga