D-ONENEWS.COM

Pebilliar Putri Kakak-Beradik Asal Jawa Timur Optimis Raih Emas di Nomor Single Putri Bola 10

Mimika,(DOC) – Bermodal motivasi keinginan almarhum Ayahnya Johan Suhartono, pebilliar putri asal kontingen Jawa Timur, Annabella Putri Yohana mendapat Medali Perak di nomor Single Putri Bola 9 PON XX Papua.

Annabella Putri harus mengakui kekalahannya dari pebilliar asal kontingen Jawa Tengah , Angeline M Ticoalu dengan skor 2-7.

Selain itu, kakak dari Annalla, Emilia Putri meraih Medali Perunggu di nomor yang sama, di GOR Venue Biliar SP 5 Mimika, Selasa(12/10/2021).

Namun, kakak-adik ini masih berpeluang menambah 1 Medali Emas karena keduanya akan turun di nomor single Putri Bola 10.

“Turun di bola 10 double dan single Putri, bola 9 double dan single Putri mohon doanya untuk rekan-rekan Jawa Timur, mudah-mudahan bisa menang,” ujar Mona, ibu dari Emilia-Annabel ini.

Secara persiapan sendiri, kakak-adik mengalami kendala yang serupa dengan atlet lainnya, yakni terganggunya persiapan mereka menghadapi PON XX Papua 2021.

“Ya memang agak sedikit kendala, karena Pandemi ini, jadi kurang ikut turnamen dan kebanyakan latihan juga via zoom. Namun ada dua bulan Training Center dan Try Out di Tegal pada Bulan April-Mei, setelah itu latihan sendiri di Unesa,” terangnya.

Selain itu, keduanya tidak pernah turun di PON, namun mereka pernah bermain di Kejuaraan Nasional. “Belum pernah ikut PON, kalau Kejurnas sudah pernah, 2 kali di Cengkareng dan Bandung dengan hasil Juara 3 dan Juara 2, sedangkan kakaknya di Bandung Juara 1,” ungkapnya.(ng/r7)

Loading...

baca juga