D-ONENEWS.COM

Pejabat Ini Ciptakan Tagline “Biasakan Yang Tidak Biasa”, Ajang Sosialisasi Protokol Kesehatan

 

Surabaya,(DOC) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto, membuat tagline untuk meningkatkan awarness masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19.

Tagline yang kini sudah menyebar tersebut berbunyi “Biasakan yang Tidak Biasa”, untuk selalu mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

“Sebenarnya gambar dan tulisan itu menjadi tagline atau jargon tersendiri dalam mengajak masyarakat untuk patuh protokol kesehatan dengan kemasan atau cara yang berbeda. Sebab, fokus saat ini bukanlah terletak pada lokasi kegiatan, melainkan perubahan perilaku masyarakat. Itu yang paling penting,” kata Irvan, Jumat (7/8/2020).

Pejabat peraih ASN Indonesia Inspiratif 2018 ini berharap, perilaku masyarakat bisa berubah secara otomatis menjadi kebiasaan baru, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. “Jadi, tujuan sebenarnya itu. Menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat,” lanjut dia.

 

Sebenarnya, jargon atau tagline “Biasakan yang Tidak Biasa” ini merupakan sinonim dari “Adaptasi Kebiasaan Baru” yang dicetuskan oleh pemerintah pusat. Namun begitu, di Kota Pahlawan memiliki tagline tersendiri yaitu “Biasakan yang Tidak Biasa”. “Sebenarnya itu memang sama. Cuma yang ini adalah versi kita yang di Surabaya,” ungkap dia.

Rencananya tagline itu akan dipasang keseluruh mobil dinas dilingkungan Pemkot Surabaya sebagai ajang sosialisasi kebiasaan baru untuk senantiasa masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga akan berkoordinasi dengan tim reklame, agar space yang kosong bisa memasang tagline “Biasakan yang Tidak Biasa,”.

“Tentunya dengan se izin Wali Kota Risma. Sekarang masih di tempel di mobil dinas saya dan dibeberapa kendaraan operasional BPB Linmas,” pungkasnya.(robby/hm)

Loading...

baca juga