D-ONENEWS.COM

Pelajara SMA dan SMK Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Covid-19 di Gelar TNI AU

Lumajang, (DOC) – Ratusan pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Lumajang antusias mengikuti serbuan vaksinasi yang di gelar oleh TNI Angkatan Udara Abdulrahman Saleh Malang.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dua tempat yakni di SMA Negeri 1 Tempeh dan SMK Negeri Tempeh, Selasa (24/8/2021).

Dengan antusiasnya para pelajar dari SMA dan SMK ini terlihat dengan mereka sudah memadati area SMA Negeri dan SMK Negeri Tempeh dimana para pelajar tersebut mengikuti antrian dengan tertib, mendaftar, skrining, sesuai protokol Kesehatan yang sudah ditentukan oleh panitia.

Kegiatan serbuan vaksinasi untuk pelajar di Lumajang dalam rangka Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya 2021.

Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama (Marsma) TNI Zulfami, S.Sos., M.Han., mengatakan, Dalam rangka Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya 2021 melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada pelajar dan pemberian bansos kepada masyarakat.

“Bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat ini pemberian sembako dari korps AU dari Lanud Abdul Rachman Saleh dan juga dari salah satu mitra kita dari juragan 99 dari Mr Glow,” ujarnya.

Marsma TNI Zulfami menjelaskan, kegiatan Vaksinasi merupakan salah satu tugas juga dari TNI-Polri untuk membantu Pemerintah mensukseskan kegiatan vaksinasi.

“Kita diberi target 40 persen untuk membantu Pemerintah untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi,” jelasnya.

Saat ini ada 1070 dosis yang diberikan kepada pelajar SMA dan SMK yang akan dilakukan vaksinasi

“Hari ini kita bisa mendapatkan 1.070 dosis yang diberikan kepada anak anak pelajar khususnya pelajar SMA dan SMK yang mau divaksinasi,” terangnya.

Marsma TNI Zulfami berharap dengan kegiatan vaksinasi ini akan menggugah warga lainnya untuk segera mau divaksinasi sehingga sasaran pemerintah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera dicapai.

“Sehingga pandemi bisa segera kita atasi kalau hilang mungkin tidak tapi kita bisa hidup berdampingan,” tuturnya.

Selain melaksanakan vaksinasi, TNI AU Abdul Rachman Saleh juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan sembako yang kita berikan kepada warga sekitar 700 penerima,” ujar Zulfami.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan terima kasih support yang dilakukan TNI AU Abdul Rachman Saleh untuk melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Lumajang.

“Pemerintah Lumajang mensupport yang dilakukan oleh AU khususnya dalam pemenuhan target vaksinasi itu sangat membantu bagi kami,” ujarnya.

Saat ini semuanya pemerintah sekarang ini fokusnya bagaimana vaksinasi masif dilakukan dengan percepatan yang bisa diukur.

“Tentu ini menjadi target utama begitu ada kegiatan vaksinasi dari lanud Abdu Rachman Saleh dari AU tentu kita terima kasih dan support,” ungkap Bupati. (Imam)

Loading...

baca juga