D-ONENEWS.COM

Pembahasan RAPBD TA 2024 Masih Berjalan, Pj. Bupati Lumajang: Masih On The Track

 

Lumajang, (DOC) – Proses penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (RAPBD) Kabupaten Lumajang 2024 masih belum rampung. Pemerintah Kabupaten Lumajang masih melakukan pembahasan bersama Tim Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lumajang. Ditargetkan, pembahasan tersebut akan rampung pada akhir November 2023 mendatang.

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni mengatakan, RAPBD Tahun 2024 akan menyesuaikan dengan arah kebijakan fiskal dan program prioritas nasional serta program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Jadi bahwa program kita harus selaras dengan program Nasional dan Provinsi,” ungkapnya saat dikonfirmasi di sela kegiatannya, Kamis (2/11/2023).

Lebih lanjut, Indah Wahyuni menjelaskan untuk penyusunan RAPBD tidak akan berpengaruh pada program pemerintah daerah yang telah ditetapkan, hanya saja akan ada penyesuian program dan besaran anggaran yang dialokasikan.

“Nantinya dalam penyusunan APBD kita akan menggunakan skala prioritas dan tidak ada yang dihilangkan namun besarannya kita sesuaikan, kita lakukan evaluasi progam yang sudah berjalan, mana yang masih kurang nanti kita sesuaikan,” imbuhnya.

Jika berpedoman pada program prioritas nasional, APBD Kabupaten Lumajang Tahun 2024 mendatang akan fokus pada program pengentasan kemiskinan, kemiskinan ekstrim, penurunan stunting dan menjaga laju inflasi agar tetap terkendali. Untuk kapan ditetapkannya RAPBD TA 2024,

Pj. Bupati Lumajang menyebut masih dilakukan pembahasan bersama Tim Banggar DPRD Kabupaten Lumajang, namun pihaknya menargetkan rampung di bulan November 2023 mendatang.

“Ini masih proses, masih on the track, semuanya masih berjalan baik, kalau dari penjelasan pak sekwan InsyaAllah minggu depan kita lanjutkan pembahasannya,” lanjut Indah Wahyuni. (Imam)

Loading...

baca juga