D-ONENEWS.COM

Pembangunan Hampir Rampung, Buper Glagah Arum Segera Dibuka

Lumajang,(DOC) – Proses pembangunan Bumi Perkemahan (Buper) Glagah Arum yang berada di Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kini sudah hampir rampung, termasuk jembatan, glamour camping dan food court.

“Sekarang ini pembangunan jembatan sudah, kemudian glamour camping dan food court diperkirakan akhir bulan ini juga akan selesai,” kata Wakil Bupati (Wabup) Lumajang Indah Amperawati, saat dimintai keterangan di Buper Glagah Arum Lumajang.

Wabup yang dikenal dengan sebutan Bunda Indah juga mengatakan, bahwa masih ada beberapa fasilitas yang akan dibangun, seperti pemenuhan toilet untuk perkemahan, kandang rusa, taman anggrek serta beberapa pembangunan lainnya.

“Sekarang sudah tersedia 35 toilet di lokasi atas dan bawah, dan ini masih berkebutuhan lagi, sebab kapasitas untuk perkemahan itu mencapai 200 tenda doom sedang (tenda isi 8 orang, red), dan 2.000 tenda doom kecil (tenda isi 2 orang, red), kemudian kita juga akan membangun kandang rusa, taman anggrek dan masih banyak lagi,” ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya juga memperuntukan glamour camping yang bagi para wisatawan luar kota yang ingin bermalam. Di lokasi itu pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Semeru.

“Jadi saya menangkap potensi orang yang mau ke negeri di atas awan, biasanya wisatawan luar tidurnya di daerah kota, dan sekarang mereka bisa bermalam di glamour camping agar lebih dekat dengan lokasi wisata, sehingga tepat waktu bisa menikmati sunrise,” pungkasnya. (imam/r7)

Loading...

baca juga