D-ONENEWS.COM

Pembangunan Masjid Dilokasi TMMD Masuk Tahap Finishing

Trenggalek,(DOC) – Rencananya, program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 akan ditutup pada hari Kamis mendatang.
Berbagai pembangunan sarana dan prasarana pun mulai menghiasi dan berdiri kokoh di Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Salah satu Kecamatan yang dijadikan sasaran pelaksanaan program TMMD saat ini.
Demikian dikatakan Kapendam V/Brawijaya, Letkol Arm Imam Haryadi ketika ditemui di ruangan kerjanya, Selasa(6/8/2019).
Dari beberapa pembangunan di lokasi itu, ia tertuju pada salah satu pembangunan Masjid yang berada di Dusun Nitri. “Itu masjidnya sudah mulai bisa digunakan warga. Masjid itu, salah satu masjid yang sering digunakan oleh warga untuk beribadah,” beber Kapendam.
Sebelumnya, ujar almamater Akademi Militer tahun 1997 ini, kondisi Masjid yang sangat buruk, seakan menggugah inisiatif para Satgas untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai sasaran pelaksanaan TMMD. “Pastinya, sebelum dibangun kan ditinjau terlebih dulu oleh Satgas,” terangnya.
Sementara itu, Dansatgas TMMD Kodim Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menambahkan jika hasil pembangunan Satgas di bawah kendalinya tersebut, nantinya akan diserahkan ke warga sekitar.
Selain merawat, ia juga berharap jika nantinya hasil pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD, bisa digunakan dengan baik oleh warga setempat.
“Kita ingin warga bisa merawat dan menjaga pembangunan-pembangunan di Desa ini. Soalnya, hasil pembangunan sarana dan prasarana ini nanti kita serahkan ke warga setempat,” pungkasnya.(pvb/dre/r7)

Loading...

baca juga