D-ONENEWS.COM

Pemerintah Tangerang Studi Banding Pelaksanaan PLTSa di Pemkot Surakarta

Solo,(DOC) – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Gatot Susanto menerima kunjungan kerja Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah beserta jajaran pemangku DLH, dan Kepala BAPPEDA Kota Tangerang, Senin(4/10/2021).

Kepala DLH Kota Surakarta menuturkan kunjungan kerja dilakukan dalam rangka studi banding dan sharing terkait kendala pelaksanaan kegiatan proyek PLTSa.

“Tadi Pemkot Solo menerima kunjungan Walikota Tangerang yang tujuannya studi banding dan sharing untuk kegiatan proyek PLTSa TPA Putri Cempo. Setiap kota kan berbeda dan pasti menemui kendala yang berbeda juga. Kota Tangerang sendiri, masih di tahapan proses sinkronisasi pasal-pasal. Kalo Solo kan sudah tahap pengiriman barang dan pengerjaan fisik jadi kita saling sharing mulai dari tahapan pelelangan dan seterusnya” ujarnya.

Selain itu, Gatot menambahkan Solo masuk kedalam 12 wilayah sebagai percontohan proyek dan masuk dalam proyek strategis nasional, diharapkan pengembangan pemanfaatan energi baru terbarukan yang ramah lingkungan ini dapat menjadi solusi pengelolaan sampah di Kota Solo.

“Teknologi gasifikasi dalam pengolahan sampah menjadi listrik di TPA Putri Cempo, Solo kan masuk kedalam adalah yang pertama diantara 12 wilayah yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai percontohan proyek PLTSa ramah lingkungan. Proyek ini diharapkan dapat menjadi solusi penguraian sampah di Kota Solo” pangkasnya.(jj/r7)

Loading...

baca juga