D-ONENEWS.COM

Pemkab Lumajang Raih Penghargaan Upakarti 2020 Kategori Jasa Pengabdian

Lumajang,(DOC) – Perwakilan dari Kabupaten Lumajang menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Jawa Timur yang menyabet penghargaan Upakarti tahun 2020 kategori Jasa Pengabdian Bidang Industri Makanan, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat beberapa waktu yang lalu.

Penghargaan Upakarti tahun 2020 kategori Jasa Pengabdian diterima oleh Siti Sahiria Mahindar yang diberikan secara langsung dari Jakarta, oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Penganugerahan Penghargaan Upakarti 2020 merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada pihak yang telah berdedikasi, berjasa dan aktif dalam melakukan pengembangan sektor industri kecil dan menengah (IKM).

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Siti Sahiria Mahindar.

Mudah-mudahan kedepan semakin banyak masyarakat yang melaksanakan motivasi kepada para UKM di bidang jasa dan makanan yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Lebih dari lima tahun Siti Sahiria Mahindar melakukan pengabdian di bidang makanan dan lingkungan. Penghargaan Upakarti bidang Jasa Pengabdian di Indonesia yang menerima hanya lima orang, di Jawa Timur satu-satunya yang menerima hanya Kabupaten Lumajang, Siti Sahiria Mahindar,” ungkapnya saat menerima tamu Siti Sahiria Mahindar di Ruang Kerja Wakil Bupati Lumajang, Senin (14/12/2020).

Selain itu, Wakil Bupati Lumajang menjelaskan, Siti Sahiria Mahindar merupakan pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) di Kabupaten Lumajang. Dirinya bersama PDA secara rutin datang ke warga-warga yang berada di sekitar lereng Semeru, untuk memberikan pelatihan kepada warga untuk mengolah bahan baku makanan sesuai potensi daerah masing-masing, sehingga dapat menjadikan masyarakat sekitar lebih produktif.

“Jadi, banyak warga yang dilatih oleh Siti Sahiriyah Mahindar secara terus menerus dan tidak pernah mengenal lelah. Tidak dibayar, tetapi Pemerintah RI memberikan bayaran dan penghargaan yang setimpal dengan memberikan penghargaan Upakarti kepada Siti Sahiriyah Mahindar,” ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Lumajang berharap dengan diterimanya penghargaan tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan mendorong motivasi serta dapat dijadikan contoh bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan industri kecil dan menengah.

“Sehingga nantinya Kabupaten Lumajang akan semakin maju dalam hal ekonomi kerakyatan,” pungkasnya. (Imam)

Loading...

baca juga