D-ONENEWS.COM

Pemkot Surabaya Gelontorkan Rp 1,9 Miliar Untuk Pembangunan GOR Pancasila

 

Surabaya, (DOC) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengalokasikan anggaran untuk keperluan perbaikan sisi atas bangunan GOR Pancasila sebesar Rp1,9 miliar. Untuk biaya perbaikan ini, akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah kota setempat.

“Proses pengerjaan renovasi bagian atap bangunan diperkirakan berjala dalam kurun waktu antara tiga sampai empat minggu. Pengiriman material saat ini sudah mulai dilakukan,” ungkap Iman Krestian selaku Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKP) Surabaya.

Dalam hal ini, ia menyebut tahapan renovasi bangunan yang berada di Jalan Patmosusastro nomor 12 itu seharusnya bisa terlaksana pada Agustus 2023.

Namun pengerjaan tersebut harus tertunda, karena GOR Pancasila dalam beberapa kesempatan masih digunakan sebagai tempat pelaksanaan sejumlah even olahraga.

Karenanya tahapan renovasi dijadwalkan mulai berjalan pada awal September 2023, sembari DPRKPP setempat terus berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya.

“Agustus ini ada acara muay thai di situ dan setelah ini ada even basket juga. Kami harus menyesuaikan, kalau metodenya kami bongkar bagian atapnya kemudian ditutup,” katanya. (r6)

Loading...

baca juga