D-ONENEWS.COM

Pemkot Surabaya Tetap Lakukan Swab Antigen Jika Warga Madura Tak Bawa SIKM

Surabaya,(DOC) – Rapat evaluasi pelaksanaan posko penyekatan di jembatan Suramadu dan Pelabuhan Kamal, warga yang keluar masuk Madura sudah tak perlu menjalani test antigen, cukup membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Pelonggaran penyekatan di Posko Suramadu dan Pelabuhan Penyeberangan Surabaya – Madura diperuntukkan bagi warga Madura perhari ini Senin(21/06/2021).

Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembanguan Manusia dan men Kebudayaan(PMK), Muhadjir Effendi sempat meninjau pelaksanaan pelonggaran penyekatan di Posko Jembatan Suramadu.

SIKM diterbitkan hanya untuk warga yang bekerja dan berdagang dari Madura ke Surabaya atau sebaliknya, dengan masa berlaku SIKM selama sepekan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kota Surabaya, Febria Rachmanita menyatakan, pengendara yang melintas di jembatan Suramadu wajib menjalani swab tes antigen, apabila tak bisa menunjukkan SIKM.

“Bagi pengendara yang tidak mampu menunjukkan SIKM, Pemkot akan melakukan test swab,” kata Febria, usai mendampingi kunjungan Menko PMK di Suramadu.

Jika di Surabaya, antisipasi penularan Covid-19 malah lebih ketat terutama diruang tertutup seperti perkantoran. “Kalau ada dua orang pegawai perkantoran yang terkonfirmasi, langsung di swab massal,” pungkasnya.(fadiv/r7)

Loading...

baca juga