D-ONENEWS.COM

Penyemprotan Disinfektan Skala Besar Dilakukan Polda Jatim Dengan Mobil Water Canon

Surabaya,(DOC) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan secara masal disejumlah ruas jalan-jalan protokol di Surabaya, Selasa(31/3/2020) siang.

Penyemprotan disinfektan yang menggunakan beberapa mobil water canon terbagi menjadi tiga regu. Para petugas kepolisian ini, juga melakukan penutupan arus lalu lintas, ketika jalan disemprot obat pembunuh virus corona (COVID-19).

“Penyemprotan disinfektan skala besar ini dilakukan serentak diwilayah hukum Polres se Jawa Timur,” Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu andiko, Kabid Humas Polda Jatim.

Upaya preventif ini untuk menekan penyebaran COVID-19 di Jatim yang semakin memprihatinkan dengan jumlah pasien positif terus bertambah.

“Penyemprotan disinfektan rencana akan terus dilakukan sampai pemerintah mengumumkan Jatim bebas virus corona,” katanya.

Seperti diketahui, update data pasien positif corona di Jawa Timur hingga pukul 16.00 Wib, Selasa(31/3/2020), sudah mencapai 93 orang.

Dengan jumlah pasien yang meninggal sebanyak 8 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 420 orang, dan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 6.565 orang.

Terdapa 18 wilayah Kabupaten/kota se Jatim yang telah ditetapkan menjadi zona merah penyebaran virus corona.(hadi)

Loading...

baca juga