D-ONENEWS.COM

Peringatan Hakordia, Wabup Ajak Generasi Bangsa Lawan Tindak Korupsi

Lumajang,(DOC) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati membuka rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) dan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2020, di Ruang Nararya Kirana Pemkab Lumajang, Jumat (18/12/2020).

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengajak generasi bangsa untuk bangkit dan berjuang melawan tindak korupsi.

“Saya mengajak generasi bangsa dan anak-anak muda untuk tidak melakukan tindak korupsi,” ungkapnya.

Bunda Indah mengatakan, tindakan korupsi bukanlah penyakit turunan, namun lebih dari sebuah keteladanan. Hal yang dimaksudkan, yakni seorang pemimpin pada aparatur pemerintah diharapkan menjadi contoh yang baik dengan tidak melakukan tindakan korupsi.

“Jadi kita harus mencoba menjadi contoh yang baik, dan yang paling penting kita sedang diawasi oleh Tuhan yang Maha Esa,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengajak kepada semua pihak untuk komitmen serta saling bahu – membahu dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Semua harus memahami, seluruh penegak hukum dan kami penyelenggara/pelaksana negara harus bahu membahu untuk bagaimana meminimalisir kesalahan,” jelasnya.

Sementara Kepala Inspektorat Kabupaten Lumajang, Muhammad Sunardi mengatakan, bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan agenda tahunan sesuai ketentuan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Ketentuan lainnya.

“Jadi rapat koordinasi tahun ini, dilaksanakan bersamaan dengan mengusung Hari Anti Korupsi Sedunia dengan tema Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa Dalam Budaya Anti Korupsi,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat komitmen dan kerjasama Inspektorat Daerah dengan OPD dan pemerintahan desa sebagai mitra dalam upaya peningkatan internal control dan percepatan pemberantasan korupsi.(imam)

Loading...

baca juga