Peringatan HUT RI ke-73 di Stadion Kanjuruhan, Danrem 083/Baladhika Jaya Dorong Warga Berprestasi

Malang,(DOC) – Secara serentak, peringatan HUT RI ke-73, mulai di gelar di seluruh daerah di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Malang memusatkan peringatan HUT RI tahun ini, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jumat, 17 Agustus 2018.

Tak hanya itu saja, sebagai bentuk penghormatan ke para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan keutuhan NKRI, upacara itu juga dihadiri oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Kolonel Bagus menuturkan, upacara peringatan HUT RI yang digelar di Stadion tersebut. Selain bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan, digelarnya upacara rutin 17 Agustus di lapangan itu, juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan ke seluruh masyarakat akan pentingnya menghargai, dan menghormati jasa-jasa para pendahulu.

“Stadion merupakan fasilitas umum yang sering di kunjungi oleh masyarakat. Upacara ini sengaja di gelar di Stadion Kanjuruhan, sebagai bentuk pemberian wawasan ke masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Danrem, penghormatan itu, memang sudah sepatutnya dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat ini, yang merupakan simbol dari generasi penerus bangsa dan negara.

“Saat itu, pahlawan kita tidak memandang apapun dalam memberikan segalanya kepada nusa dan bangsa dalam mempertahankan keutuhan NKRI,” jelas Danrem.

Dirinya menilai, penghormatan dan penghargaan itu, merupakan suatu tradisi. Untuk itu, kata Danrem, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menunjukkan prestasi bangsa, sesuai bidang dan profesi masing-masing.

“Jangan bertanya apa yang sudah negara berikan kepadamu. Tapi, tanyalah kepada dirimu sendiri, apa yang sudah kita berikan kepada negaramu (NKRI),” jelasnya.(dre/r7)