D-ONENEWS.COM

Pilkada Serentak, Ridwan Kamil Dan Ganjar Unggul Berdasarkan Hitung Cepat Lembaga Survey

ilustrasi

Jakarta,(DOC) – Hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada Pilkada Jawa Tengah, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen untuk sementara dinyatakan menang sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018.

Dari total 73,25 persen suara yang masuk, pasangan Ganjar-Taj Yasin ini meraih 58,47 persen suara. Mereka untuk sementara mengalahkan pesaingnya, yaitu Sudirman Said-Ida Fauziyah yang mendapat 41,53 persen suara.

Pada pukul 15.13 WIB, server komputer LSI Denny JA mencatat voter turnout (VTO) sebesar 64,12 persen. Sementara itu, margin of error tercatat sebesar 0,70 persen.

“Angka ini bukan hasil penghitungan resmi. Hasil tetap mengacu rekapitulasi factual dari KPU,” ujar peneliti LSI Denny JA, Adrian Sopa, di Jakarta, Rabu(27/6 2018).

Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Golkar.

Rivalnya, yakni; pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Sementara itu, hasil hitung cepat pemungutan suara Pilkada Serentak di wilayah Jawa Barat, pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum dinyatakan unggul dan memperoleh suara 31,81 persen suara.

Hasil quick count atau hitung cepat Pilgub Jawa Barat ini di selenggarakan oleh Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang dicatat pada pukul 15.34 Wib, Rabu(27/6/2018)  dengan jumlah data masuk sebesar 84,25 persen.

Perolehan suara sementara berdasarkan quick count SMRC untuk kandidat lainnya pada Pilgub Jabar, dibawah pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum, yakni;  pasangan Sudrajat – Ahmad Syaikhu memperoleh 29,54 persen, Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi mendapat 25,72 persen, dan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan sebanyakan 12,92 persen.(tc/dc/yun/wat)

Loading...

baca juga