D-ONENEWS.COM

Pilpres 2019, Jokowi-Ma’ruf Amin Daftar ke KPU

Jakarta (DOC) – Pasangan calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dan Cawapres Ma’ruf Amin secara resmi mendaftarkan diri ke KPU untuk mengikuti ajang Pilpres 2019, Jumat (10/8/2018). Rombongan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin berkumpul di Gedung Joang. Mereka kemudian bergerak bersama menuju KPU untuk mendaftar Pilpres.

Rombongan Jokowi-Ma’ruf Amin mulai bergerak dari Gedung Joang pukul 09.16 WIB. Jokowi dan Ma’ruf turut didampingi oleh ketua umum 9 parpol koalisi ke KPU.

Jokowi dan Ma’ruf Amin naik mobil Toyota Kijang Innova menuju Gedung KPU. Dia sempat membuka jendela mobil dan melambaikan tangan sambil tersenyum. Tampak Paspampres yang berjaga di samping mobil. Mereka juga berlari-lari saat mobil mulai bergerak.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku memilih Ma’ruf Amin karena memiliki pengalaman baik di legislatif atau pun ekskutif.

“Saya yakin Ma’ruf Amin adalah figur tepat bagi saya untuk melanjutkan perjuangan saya. Beliau adalah sosok kultur, sosok utuh, ulama bijaksana, ulama yang dihormati umat Islam di tanah air,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, Ma’ruf pernah duduk di kursi DPRD, DPR dan MPR. Di eksekutif, Ma’ruf Amin juga mengisi posisi BPIP dan Wantimpres.

“Beliau juga rais aam di PBNU dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI),” sambung Jokowi.

Jokowi berharap dapat melanjutkan perjuangannya bersama Ma’ruf Amin. Dia ingin, membangun Indonesia lebih kuat di masa depan.

“Semoga kita lebih kuat lagi ke arah masa depan,” kata Jokowi.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga