D-ONENEWS.COM

Presiden Tinjau Vaksin Massal di Thamrin City dan Grand Indonesia, Mendadak Pejabat Jadi Fotografer

Jakarta,(DOC) – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di dua tempat pusat perdagangan, yakni di Thamrin City dan Grand Indonesia Jakarta, Senin(03/05/2021) pagi.

Vaksin diperuntukkan bagi para pelaku usaha perdagangan yang dianggap sering berinteraksi langsung dengan pelanggan setiap hari.

“Pagi hari ini saya meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia. Ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, di mal, semuanya bisa divaksinasi,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Presiden berharap vaksinasi massal yang digelar di seluruh pelosok negeri dapat memperlambat, mengurangi, bahkan menghentikan penyebaran Covid-19. Selain itu, Ia juga kembali mengingatkan masyarakat, untuk terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ke manapun dan di manapun mereka berada.

“Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke manapun selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker,” ucapnya.

Saat berada di lantai tiga Gedung Thamrin City, Presiden Jokowi langsung meninjau proses pelaksanaan vaksinasi secara detail dari satu meja ke meja lainnya, hingga penyuntikan dosis vaksin.

Pihak pengelola pusat perbelanjaan Thamrin City menargetkan 2.000 pelaku usaha perdagangan yakni pemilik kios, pedagang, dan karyawan setempat atau yang berada di sekitar wilayah pertokoan, akan menerima dosis vaksin, pada Senin(03/05) dan Selasa(04/05) besok.

Sementara untuk vaksinasi massal di Mall Grand Indonesia, diikuti oleh 500 pedagang dan karyawan pertokoan setempat, yang sudah mendaftar untuk menerima suntikan dosis vaksin Covid-19.

Turut hadir pada kunjungan Presiden tersebut, yaitu Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani.

Pada kesempatan itu, Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendadak menjadi fotografer bagi peserta vaksinasi massal yang ingin berselfi dengan Presiden RI Joko Widodo.(r7/setpres)

Loading...

baca juga