D-ONENEWS.COM

Program Hibah PRIM Dianggap Bupati Tantri Sangat Bermanfaat

foto : Bupati Tantri Terima Kunjungan Tim PRIM Ditjen Binamarga Kementerian PUPR

Probolinggo,(DOC) – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menerima kunjungan Tim Program Hibah Provincial Road Improvement and Maintenance (PRIM) Direktorat Jenderal (Ditjen) Binamarga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) tentang  PRIM di Kabupaten Probolinggo untuk mendukung KSPN Bromo – Tengger – Semeru Rencana Kerja Tahunan 2019 – 2021, di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

Pejabat Kementrian PUPR yang hadir pagi itu adalah Kasi Bimbingan Teknik 1 Subdit Bimbingan Teknik Jalan Daerah Ditjen Bina Marga Dedy Gunawan. Sementara dari Konsultan Kemitraan Indonesia Australia (KIAT) untuk Infrastruktur adalah Meilany Fahriantiny. KIAT mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif melalui akses yang lebih baik ke infrastruktur bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Bupati Tantri mendukung program hibah PRIM karena sangat bermanfaat untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Probolinggo dan peningkatan perekonomian masyarakat. Program ini sudah ditawarkan kepada Pemkab Probolinggo yang pada saat itu telah diterima oleh Penjabat (Pj.) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo.

Bupati Tantri menambahkan, program hibah PRIM ini sempat dibahas bersama tim anggaran.

“Dua hari yang lalu, Pemkab Probolinggo telah mendapat kepastian dari Kementerian terkait Dana Insentif Daerah (DID) untuk Kabupaten Probolinggo dan langsung didiskusikan dengan tim anggaran bahwasanya sangat memungkinkan Pemkab Probolinggo mendapat program hibah PRIM,” jelasnya.

Menurut Bupati Tantri, ini adalah kesempatan untuk mereplikasi standart infrastruktur jalan yang merupakan impian masyarakat Kabupaten Probolinggo. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kementerian PUPR dan Pemerintah Autralia yang telah memilih Kabupaten Probolinggo untuk mendapatkan Program Hibah PRIM.

Dedy Gunawan dari Kementrian PUPR menyampaikan, PRIM adalah Program Hibah Peningkatan Kinerja dan Pemeliharaan Jalan Provinsi yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia.

Program hibah ini merupakan program kemitraan Indonesia dan untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengelola dan memelihara jalan Provinsi dan Kabupaten.

“PRIM salah satu upaya dalam mengatasi masalah jalan daerah dengan mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan insfrastruktur jalan daerah,” jelas Dedy.(imam/r4)

Loading...

baca juga