D-ONENEWS.COM

Puan Maharani: PDIP Tunggu Keputusan Gibran Rakabuming Raka

Surabaya, (DOC) – Datang dalam acara Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Surabaya, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani belum bisa memastikan perihal masa depan Wali Kota Surakarta itu di Partai berlambang kepala banteng ini.

Menurut pengakuan Puan Maharani, ia sudah mengetahui adanya rekomendasi Partai Golkar, soal Cawapres Gibran Rakabuming Raka, menjadi Wakil dari Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024.

“Yang saya ketahui bahwa Mas Gibran saat ini baru menerima rekomendasi dari partai Golkar untuk bisa maju sebagai cawapres. Namun bagaimana setelah ini belum ada keputusan. Jadi saya belum bisa mengatakan apa-apa. Sampai situ saja,” ujar Puan, Sabtu (21/10/2023).

Selain itu, Puan juga disinggung soal berpamitnya Gibran dari PDIP. Namun putri dari Megawati Soekarnoputri ini mengaku jika PDIP belum memutuskan masa depan anak sulung Presiden Joko Widodo.

“Semalam sudah ketemu sama Mas Gibran yang mana Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan akan ikut dalam kompetisi dan kontestasi pilpres. Tapi apakah bagaimana dan bagaimana, kita menunggu selanjutnya,” jelasnya.

Menurutnya, bahwa dalam dunia politik, perubahan-perubahan keputusan adalah hal yang wajar.

“Ini kemudian tidak saya tujukan kepada siapa-siapa, namun dari situasi menjelang pemilihan yang akan datang bisa saja kawan menjadi lawan, lawan menjadi teman,” imbuhnya.

Meski begitu, PDIP dan Puan sudah memiliki pandangan tersendiri dengan adanya perubahan mendadak, sehingga partai dengan mudah juga mengambil keputusan.

“Kita harus antisipasi hal-hal tersebut sehingga kekompakkan dan solidaritas antara partai pendukung dengan apra relawan akan sangat baik kalau kita bersatu dalam memenangkan Jawa Timur ke depan,” lengkapnya.

Meski begitu, Puan Maharani yakin PDIP bisa memenangkan suara Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Jawa Timur, meskipun ada perubahan-perubahan di kondisi politik secara mendadak. (r6)

Loading...

baca juga