D-ONENEWS.COM

PWNU Jatim Minta Warga Nahdliyin Sholat ‘Lailatul Ijtima’ dan Intruksikan Ke TPS Pakai Baju Putih

foto : PWNU Jatim konfresni pers untuk keluarkan intruksi bagi warga Nahdliyin pakai baju putih

Surabaya,(DOC) –PWNU Jawa Timur mengeluarkan intruksi kepada seluruh warga NU dan para umat islam pada umumnya untuk melaksanakan ‘Lailatul Ijtima’ di musholla, masjid, pesantren dan kantor NU terdekat, Selasa(16/4/2019) malam besok, untuk mendoakan Pemilu, Rabu 17 April berjalan aman dan damai.

“Supaya Pemilu berlangsung aman dan damai. Tidak semua urusan didunia ini bisa diselesaikan dengan akal, melainkan perlu ada pertolongan dari Allah SWT.” kata KH Ali Mashuri, Wakil Rais Am PWNU Jatim di kantornya, Senin(15/4/2019).

Selain itu warga Nahdliyin juga di intruksikan untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan Istiqosah untuk kesuksesan Pemilu.

Ia mengingatkan masyarakat juga untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

“Memilih pemimpin dalam suatu pemerintahan itu wajib hukumnya. Jadi jangan golput,” tambah pengasuh pondok pesantren Bumi Sholawat di Sidoarjo itu.

Dalam surat intruksi yang turut ditanda tangani Ketua PW NU Jatim KH Marzuqi Mustamar, mengintruksikan kepada warga Nahdliyin untuk mengenakan baju putih dan bersarung saat ke TPS. Dan memakai kerudung hijau serta baju putih bagi Nahdliyat dan pengurus NU disemua tingkatan.

Gus Ali sapaan akrabnya, menambahkan, agar warga NU membantu pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS berlangsung Jurdil, aman dan demokratis. Dengan melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, Polri dan TNI.

“Beda pilihan jangan membuat putus tali persaudaraan. NU sebagai payung dan pengayom warga” pungkas Gus Ali.(r7)

Loading...