D-ONENEWS.COM

RAKOR PENGAWASAN KAMPANYE PEMILU 2019, GOGOT; PROGRAM DAN AGENDA KEHUMASAN PENTING BAGI BAWASLU

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro Memaparkan Materi

 

Batu, kpujatim.go.id – Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), Gogot Cahyo Baskoro menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim, Jum’at (3/11) malam.

Rakor yang mengangkat tema “Pengawasan Kampanye Peserta Pemilu 2019 di Media Massa” tersebut, digelar di The Singhasari Resort Kota Batu. Rakor diikuti oleh seluruh perwakilan Bawaslu Kabupaten se-Jatim. Hadir juga Ketua Bawaslu Jatim Muhammad Amin beserta seluruh jajaran anggotanya.

Gogot menyampaikan, Bawaslu Kabupaten/Kota yang awalnya masih adhoc dan sekarang sudah bersifat permanen tersebut, tentu harus memiliki perbedaan dan keunggulan. Utamanya dalam program dan agenda kehumasan, yang harus lebih baik dibanding dengan tahapan atau kepengurusan sebelumnya.

Program dan agenda kehumasan menurutnya sangat penting. Dia berpandangan, sebanyak-banyaknya lembaga mempunyai jaringan sampai tingkat bawah sampai Desa/Keluraha sekalipun, tetap tidak bisa menjangkau masyarakat secara keseluruhan. Termasuk dalam hal ini di tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Agenda kehumasan itu menjadi penting, karena secara tidak langsung juga menjadi jembatan penyampaian dan pencapaian kerja kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Gogot menambahkan, terlebih Bawaslu sendiri mempunyai tagline yang sangat bagus yakni
“Bersama Rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu kita tegakkan keadilan Pemilu”. Bila itu disampaikan secara utuh kepada masyarakat, tentu lewat program kehumasan secara langsung sudah merupakan bentuk volunteerisme masyarakat terhadap lembaga.

“Juga dalam membentuk good will dan kerjasama, terutama antara Bawaslu dengan masyarakat pada umumnya. Jadi kehumasan sangat penting,” pungkasnya.

(ANI/BAY)

Loading...

baca juga