D-ONENEWS.COM

Ratusan Alat Peraga Kampanye Dirusak, PKB Lapor Bawaslu Lumajang

Lumajang, (DOC) – Rombongan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Lumajang untuk melaporkan kasus dugaan perusakan alat peraga kampanye.

Perusakan APK kali ini menimpa Eko Adis Prayoga Ketua DPRD Lumajang yang kembali maju di dapil 2.

Calon Legislatif dari PKB, Eko Adis Prayoga menyesalkan aksi pengerusakan alat peraga kampanye miliknya yang terpasang di wilayah Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Setidaknya ada ratusan banner dan spanduk yang diduga telah dirusak oleh orang tidak dikenal. Namun, barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Yosowilangun,” Ungkapnya.

Eko mengatakan, jumlah alat peraga yang mengalami kerusakan mencapai ratusan APK. Tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Yosowilangun. Bahkan, sejumlah banner dan spanduk capres yang diusung oleh partainya juga ikut dirusak oleh sejumlah pelaku.

“Kami secara resmi melaporkan untuk ditindaklanjuti. Terkait dengan rekan kami di Nasdem dan PKS karena indikasi pelakunya sama, kami akan saling menguatkan satu dengan yang lain,” katanya.

Menurutnya, seluruh syarat formal dan materielnya bakal segera dipenuhi sesuai dengan arahan Bawaslu Lumajang.

“Kami berharap kasus ini ditindaklanjuti secara serius. Sebab, harapan pemilu yang damai dan riang gembira itu memang harus benar-benar diwujudkan,” pungkas Eko. (Imam)

Loading...

baca juga