D-ONENEWS.COM

Ratusan Pengunjung Tempat Wisata di Pasirian Divaksin

Lumajang, (DOC)-Untuk mendukung percepatan vaksinasi, ratusan pengunjung tempat wisata dilakukan suntik vaksinasi di tempat, Minggu (22/11/2021) kemarin.

Sebanyak 4 tempat wisata di wilayah Kecamatan Pasirian dilakukan vaksinasi bagi pengunjung.

Empat wisata diantaranya wisata Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-Awar, Pantai Bambang, Pantai Dampar Desa Dampar, dan Gunung Wisata gunung Tambuh Raya idaman.

Petugas gabungan TNI / Polri bersama Forkopimka, dan puskesmas memeriksa kartu vaksin untuk pengunjung di objek wisata.

Pemeriksaan kartu vaksin tersebut sebagai langkah percepatan vaksinasi dan mendorong masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19 yang disediakan di lokasi tersebut.

Para pengunjung wisita yang belum divaksin langsung dilakukan suntik vaksinasi ditempat oleh vaksinator dari Puskesmas Pasirian dan Puskesmas Bades.

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut dipantau langsung Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, Kapten Armed Onny Ariyanto, dan Kapuskesmas dr. Syaiful Ikhsan.

Kapolsek Pasirian IPTU Agus Sugiharto mengatakan, total masyarakat yang sudah di vaksin di 4 tempat wisata ada 283 orang.

“Jumlah 283 total dari warga yang sudah divaksin di wisata watu pecak 133 dosis, wisata bambang 60, wisata gunung tambuh raya idaman 50 dosis, dan Wisata dampar 40 dosis,” ujarnya.

Agus menjelaskan, bahwa kegiatan Vaksinasi di tempat wisata ini dengan tujuan utama untuk mensukseskan vaksinasi serta menjaga imun tubuh dari penyebaran Covid-19.

“Masyarakat mendukung dengan kegiatan vaksinasi ditempat wisata. Mereka sangat gembira dan antusias mengikuti vaksinasi ditempat wisata,” terangnya.

Agus menghimbau supaya warga masyarakat yang belum vaksin, bisa mendatangi tempat Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM), Puskesmas, Balai Desa, dan gerai vaksin.

“warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.(Imam)

Loading...

baca juga