Rayakan HUT ke-2, BOSC Gelar Event Untuk Member dan Umum di Aplikasi Smule

Jakarta,(DOC) – Satu lagi komunitas pecinta karaoke yang masih eksis di aplikasi Smule hingga sekarang.

Kelompok Smule yang tergabung dalam Bohusami On Smule Community (BOSC), membernya terus bertambah dan akan merayakan HUT BOSC ke-2 dengan menggelar sejumlah event.

Founder BOSC, Melinda menjelaskan, event HUT BOSC ke-2 akan digelar untuk internal antar member dan untuk penikmat aplikasi Smule sing karaoeke dari kalangan umum.

“BOSC dibentuk tanggal 3 November, tapi event-event perayaan HUT BOSC ke-2 mulai dibuka pada hari ini, Kamis(25/10/2018),” ungkap Melinda kepada d-onenews.com, Kamis(25/10/2018).

Event internal antar member grup BOSC memang digelar berbeda dengan event umum, karena member BOSC lebih spesifik, yaitu hanya berasal dari masyarakat Sulawesi Utara yang tinggal dimana saja sampai ke ujung dunia.

Menurut Melinda, asal kedaerahan ini memang menjadi syarat utama dalam merekrut anggota BOSC sejak awal berdiri. Sehingga event-event BOSC selalu memiliki kreasi dengan ciri khas sendiri, meski jumlah membernya tak sebanyak komunitas grup Smule lainnya.

“Percuma memiliki member yang banyak tapi diantara membernya sendiri tidak saling tahu. Itu sebabnya kami di BOSC memiliki slogan sendiri,” kata Mel sapaan akrabnya.

Mel menjelaskan, Slogan BOSC diambil dari kata asal daerah Sulawesi Utara yakni ‘Nyanda Sedarah Mar Lebe Dari Sodara’ atau ‘Sekalipun tidak se-darah tapi kesatuan kami lebih dari saudara eratnya’.

“Sekitar 40 persen member BOSC bekerja di luar negeri, diantaranya USA, Hongkong, Jepang, Kuala Lumpur, Bangkok, Philipine hingga Afirka. Tapi mereka seakan dekat seperti saudara,” kata wanita energik ini.

Orientasi BOSC ini, lanjut Mel, hanya untuk menjaring dan memberi wadah masyarakat Sulawesi Utara pencinta musik agar tetap bersatu, sekaligus mengeksplore kesamaan hobby di industri musik online maupun di dunia nyata.

Setiap member BOSC, diperbolehkan untuk bisa merangkai prestasi di event-event yang diadakan di Smule lewat online atau kompetisi – kompetisi nyata diluar Smule.

“Jika memang ada kesempatan terbuka untuk berkompetisi, maka dipersilahkan ikut. Tentu harapannya bisa membawa nama BOSC,” pungkasnya.(Wat)