D-ONENEWS.COM

Rekomendasi PAN Untuk Cawali Surabaya Diberikan Ke Mantan Kapolda Jatim

Surabaya,(DOC) – Pertama kalinya DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan rekomendasi untuk mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (purn) Mahcfud Arifin sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya yang akan diusungnya.

Surat rekomendasi tersebut telah diserahkan ke Mahcfud Arifin melalui DPW PAN Jawa Timur dikantornya, Jalan Darmo Kali Surabaya, Kamis(16/1/2020).

Ketua DPW PAN Jawa Timur Masfuk, menyatakan, surat rekomendasi dukungan tersebut lengkap  dengan pengurus tingkat kota (DPD PAN Surabaya), Provinsi (DPW PAN Jawa Timur) dan pengurus Pusat (DPP PAN).

Ia berharap, rekomendasi PAN yang dikeluarkan lebih awal ke salah satu Bacawali ini, bisa memberikan stimulan bagi Mahcfud Arifin untuk mencari pasangannya sebagai Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) Surabaya.

“Dalam mencari pasangan, PAN menyerahkan sepenuhnya kepada bapak Machfud akan memilih siapa, karena wakil adalah patner dalam bekerja, maka PAN menyerahkan sepenuhnya, untuk Bapak Machfud memilih yang terbaik,” ungkap mantan Bupati Lamongan ini.

Masfuk menambahkan, alasan mendukung Machfud Arifin pada Pilwali Surabaya 2020 mendatang, karena PAN melihat dia sudah sangat berpengalaman di instansi kepolisian dan pernah duduk di jabatan tertinggi dijajaran kepolisian daerah Jawa Timur.

“Beliau sosok pekerja keras, cara kerjanya itu tak-tek alias cekatan, dan pemikirannya itu sangat inovatif, sehingga PAN yakin beliau akan memberi pengabdian yang terbaik untuk Surabaya, dari cara kerja beliau yang luar biasa itu PAN menilai Surabaya butuh orang terbaik, meneruskan apa yang sudah dilakukan Bu Risma dan beliau lah sosok yang terbaik untuk melanjutkan kerja bu Risma,” paparnya.

Masfuk meminta masyarakat Surabaya untuk memberi kesempatan kepada mantan Kapolda Jatim mengabdi dan memberikan kontribusi pada percepatan pembangunan kota Surabaya kedepan.

Terpisah, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin menyatakan terimakasih atas keluarnya rekomendasi lebih awal dari PAN.

“Saya berharap yang lain segera menyusul untuk bisa bersama berangkat menuju Pilwali Surabaya dan memenuhi syarat minimal maju sebagai Calon Walikota,” harapnya.

Ia akan berjuang terus untuk mendapatkan rekomendasi dari Parpol lainnya, seperti diantaranya partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa(PKB).

“Surat rekomendasi dari PAN ini menjadi salah satu semangat untuk saya bersama tim pemenangan dan seluruh relawan, untuk berjuang memenangkan kontestasi Pilwali Surabaya,” tandas Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur ini.(div)

Loading...

baca juga