D-ONENEWS.COM

Relawan Jakarta Bersama SNCI, Pertiwi dan BPMB Gelar Pengobatan Gratis

Sukabumi,(DOC) – Relawan Jokowers ‘Kerja Karya Nyata(Jakarta)’ bersama Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI), Persaudaraan Pertiwi dan BPMB menggelar bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baksos ini merupakan agenda Jokowers Jakarta ke-15, yang lokasinya berada di Kampung Marinjung Ilir, Desa Karang Papak mulai tanggal 2 Februari 2019 lalu.

Pada acara kali ini, jumlah pasien membludak karena tak dibatasi kuota, seperti acara-acara Baksos sebelumnya yang jumlah pasien hanya disediakan 500-1500 jiwa.

“Kami menggelar Baksos pengobatan gratis secara terbuka. Pasien yang datang berobat bukan hanya dari kecamatan setempat, akan tetapi juga hadir dari kecamatan lain, yakni dari Kecamatan Pelabuhan Ratu dan masyarakat sekitar Kecamatan Cisolok. Kami sengaja memasang spanduk di jalan-jalan protokol desa, agar banyak yang hadir,” tukas dr Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta saat dihubungi, Senin(11/2/2019).

dr Wendy menyatakan, antusias masyarakat yang hadir untuk memeriksa kesehatannya sangat luar biasa dan cukup menggembirakan. Untuk itu, pihak relawan Jokowers Jakarta menyediakan bingkisan kecil bagi warga yang menjadi pasien sekaligus ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Walaupun jumlahnya terbatas, bingkisan ini dibantu oleh relawan Pertiwi dan GPMB yang merupakan organ yang tergabung Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI),”  tukas dr Wendy yang turut terjun mengobati pasien.

Bingkisannya berupa, spanduk selimut, odol, sikat gigi atau perlengkapan mandi. Menurut dr Wendy, meskipun nilai bingkisannya kecil dan jumlahnya terbatas, namun hal itu sudah bisa membuat warga terharu dengan atas perhatian ini.

“Banyak masyarakat menyatakan terima kasih atas perhatian yang diberikan terhadap warga Kecamatan Cisolok. Kami juga dianggap penyambung tangan dari Capres-Cawapres Jokowi-Amin,” katanya.

Firman Djunaid, Penasehat Jokowers Jakarta mengatakan, kami selalu mohon doa kepada masyarakat agar Jokowi menjadi pemimpin negeri ini lagi. Menurut dia, Indonesia membutuhkan pemimpin jujur, amanah dan peduli terhadap masyarakatnya.

“Jokowi adalah model sosok yang jujur, amanah dan peduli, kita semua sangat membutuhkannya,” ungkap Firman.

Ia menambahkan, harapan pada masa jabatan periode mendatang, Jokowi-Amin dapat melanjutkan program efisien dalam membantu masyarakat Indonesia. Sosok Jokowi, lanjut dia, adalah figur yang memperhatikan masyarakat secara luas.

Selama memimpin 4 tahun ini, Jokowi sudah mengeluarkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang langsung menyentuh masyarakat bawah. Pembangunan infrastruktur juga dilakukan secara merata, seperti, tol laut, jembatan, pelabuhan besar dan bandara.

“Bahkan Jokowi mampu menyamakan harga BBM seluruh Indonesia mulai Sabang sampai Marauke. Itu semua sudah terbukti,” pungkasnya.(saf/r7)

Loading...

baca juga