D-ONENEWS.COM

Reni Astuti: Bu Risma Rajin Pantau Surabaya Meski Kunjungan Ke Luar Negeri

foto; Reni Astuti

Surabaya,(DOC) – Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti diam-diam mengamati kinerja Wali Kota Surabaya saat melakukan kunjungan ke luar negeri.

Menurut Reni, Wali Kota Tri Risma tak pernah melepas tanggung jawabnya sebagai kepala daerah selama dia melakukan kunjungan ke luar negeri.

Diluar negeri, Wali Kota Risma sangat rajin memantau berbagai peristiwa yang sedang terjadi di Surabaya.

“Saya pernah melakukan kunjungan dengan Bu Risma. Saat itu ke Pakistan dan kita sempat makan siang bersama. Saat sedang makan itu saya memperhatikan beliau sangat aktif berkoordinasi dengan anak buahnya di Surabaya. Kebetulan saat itu sedang ada peristiwa kebakaran,” kata politisi PKS Surabaya, Rabu(20/11/2019).

Selain itu, tambah Reni, saat makan bersama, Wali Kota Risma selalu melihat Ipadnya untuk ngecek elektronik surat.

“Sistem surat yang masuk ke Pemkot  berbasis online yang secara update bisa dipantau bu Wali dari manapun,” imbuhnya.

Reni mengakui, sebagai wali kota yang juga menjabat Presiden UCLG, Wali Kota Risma cukup menginspirasi banyak kota di negara-negara lain. Sebab, kepala daerah yang tergabung di dalam UCLG itu tidak semuanya berasal dari negara-negara maju, melainkan juga ada dari negara berkembang. Salah satu contoh yang cukup menginspirasi adalah penutupan Dolly yang cukup berani dilakukan oleh wali kota perempuan.

“Saat di Pakistan itu, Bu Risma menjadi narasumber dan bagi para audiens, paparan yang disampaikan Bu Risma itu menarik sehingga mendapat banyak apresiasi,” tambah Reni.

Kendati demikian, ia berharap, seringnya Risma ke luar negeri juga diimbangi dengan kehadirannya dalam rapat-rapat di paripurna bersama DPRD Surabaya. “Dalam periode DPRD yang baru ini, Bu Risma sudah cukup sering untuk datang ke rapat paripurna. Dan harapan kami akan terus seperti itu sepanjang waktunya memang tepat,” pungkas Reni.(robby)

Loading...

baca juga