D-ONENEWS.COM

Ribuan Massa Ikuti Jalan Sehat Prabowo-Gibran di Lumajang

Lumajang,(DOC) – Ribuan warga Kabupaten Lumajang tampak semangat mengikuti “Jalan Sehat Prabowo-Gibran Karo Mas Kawe”, di stadion Semeru Lumajang, Minggu(4/2/2024) pagi. Kegiatan tersebut sekaligus kampanye untuk Pasang Calon (Paslon) 02, Prabowo-Gibran.

Pada acara itu, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Kawendra Lukistian berharap, Paslon 02, Prabowo-Gibran menang satu putaran. “Memastikan pesan-pesan Pak Prabowo. Makin sampai ke masyarakat dan makin yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran,” katanya.

Arif Rosyid Hasan, Komandan TKN Fanta Prabowo Gibran mengajak masyarakat memenangkan Prabowo Gibran dalam satu putaran. “Karena dengan satu putaran menghemat anggaran,” ujarnya.

Menurutnya, hanya Prabowo yang dapat menyempurnakan dan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Pastikan suara kita tidak di beli. Kalau nomor 2 menang, kita akan di segani oleh negara lain,” tandasnya.

Arif Rosyid menjelaskan,  program Prabowo-Gibran salah satunya adalah pemberian makan siang dan susu gratis. “Bagi satu dua orang makan rakyat atau susu gratis itu hal biasa. Tapi bagi kita semua itu merupakan tambahan gizi untuk mencerdaskan anak bangsa,” terang Arif.

Kepada ribuan peserta, Wakil Bupati Lumajang periode 2018-2023, Indah Amperawati menyodorkan pertanyaan soal bantuan sosial(Bansos). “Penerima Bansos!. Mau lanjut atau tidak?,” teriak Indah bertanya. Seketika massa menjawab singkat. “Lanjutkan,” teriakan massa.

Menurut Indah, jika ada Capres yang menyampaikan perubahan, kemungkinan Bansos akan di hapus. “Mau di hentikan atau lanjut?,” teriak Indah lagi.

Indah menjelaskan, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga, 80 persen anak muda memilih Gibran. Makan pada 14 Februari nanti, Prabowo-Gibran harus menang satu putaran. “Gak suka Prabowo, pilih Gibran. Kalau gak senang Gibran, pilihlah Prabowo. Gitu aja repot,” tukas Indah.

Perolehan Suara di Atas 60 Persen

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Lumajang Indah Amperawati mengaku optimis. Paslon 02 meraih 60 persen suara di wilayahnya. “Saya optimis. Suara dari Lumajang meraih 60 persen.

Berdasarkan hasil survei khusus Lumajang-Jember, sekarang sudah 52 persen,” kata Indah saat di wawancarai media. “Optimis menang satu putaran. Prabowo-Gibran menang kondusif, politik berubah,” tambahnya.

Kawendra Lukistian, Caleg DPR RI, Dapil Jember dan Lumajang menyatakan, akan ada efek elektoral ke Caleg. Jika Prabowo-Gibran menang. “Pastikan pesan Pak Prabowo sampai ke masyarakat,” ujar Mas Kawe sapaannya.

Ia menjelaskan, target perolehan suara di Jember dan Lumajang untuk Prabowo-Gibran minimal 55 persen. “Yakin tembus. Survei terbaru dukungan paling tinggi di Jatim 4. Lumajang menyumbang 34 persen,” jelasnya.

Sekretaris DPW Partai Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah menambahkan, suara Prabowo-Gibran memiliki survei tertinggi di Jatim. Sekarang rata-rata 57 persen dan akan naik ke 60-62 persen. “target Kursi DPR RI dari Jatim, Peluang Gerindra 22,8 persen. Optimis menang,” tutupnya.(mam)

Loading...

baca juga