D-ONENEWS.COM

Risma Siap Kumpulkan Dana, Bangun Sekolah Untuk Korban Gempa Lombok

foto : korban gempa Lombok(dok)

Surabaya,(DOC) – Sumbangan uang gempa Lombok Nusa Tenggara Barat(NTB) yang telah disalurkan melalui ‘Posko Peduli Gempa’ Pemkot Surabaya, akan difokuskan pada pembangunan sekolah.

“Kita lagi ngumpulkan uang karena banyak sekolah yang rusak. Sedangkan Pak Presiden (Jokowi) mau bantu rumah untuk warga. Makanya bantuan ini kami wujudkan dengan membangun sekolah,” ujar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di ruang kerjanya, Selasa(7/8/2018).

Wali Kota Risma – sapaan akrabnya menyampaikan, Pemkot Surabaya sudah melakukan survei ke lokasi untuk meninjau sekolah mana yang kondisinya mengalami kerusakan berat.

“Kebutuhannya kurang lebih Rp 880 juta-an dan kami akan membangun satu sekolah disana,” tegasnya.

foto : Mobil perpustakan hasil CSR, Wali kota Tri Risma baca buku bersama para siswi SD.(dok)

Alasan dia ingin membangun sekolah, karena bantuan seperti logistik maupun obat-obatan menurutnya sangat melimpah. Oleh karena itu, dirinya menginginkan sumbangan uang yang diberikan Pemkot diwujudkan untuk membangun sekolah.

“Jadi, biar anak-anak bisa sekolah lagi pasca gempa,” terang Wali Kota sarat akan prestasi ini.

Menurut Wali Kota Risma, Pemkot sendiri belum mengirimkan tim relawan ke Lombok dengan alasan bantuan relawan disana sudah banyak.

“Makanya saya lebih konsentrasi ngumpulkan uang untuk membangun satu sekolah,” tandasnya.

Sejak ‘Posko Peduli Gempa’ dibuka, Senin(6/8/2018) kemarin, uang yang sudah terkumpul mencapai Rp 617 juta. Masing-masing sumbangan berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah SD dan SMP serta warga Surabaya.(hm/r7)

Loading...

baca juga