D-ONENEWS.COM

Sambut Tahun Baru 2024, Ponpes Bahrusysyifa Lumajang Hataman Al Qur’an 50 Jam Non Stop

Lumajang, (DOC)-Menyambut tahun baru, Santri di Pondok Pesantren Bahrusysyifa Lumajang melantunkan ayat suci Al Qur’an selama 50 jam nonstop.

Kegiatan Kegiatan positif tersebut berlangsung di lingkungan Ponpes Bahrusysyifa Bagusari, Kelurahan Jogotrunan Kabupaten Lumajang, dan berakhir pada Senin 1 Januari 2024.

Para santri membacakan lantunan ayat suci Al-Quran sebelum pergantian tahun.

Ketua Yayasan Bahrusysyifa, Imam Suryadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya ponpes untuk memberikan dampak positif pada perayaan malam pergantian tahun.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama delapan tahun. Kami ingin meminimalisasi hal-hal yang kurang baik yang dilakukan di tahun baru, kita terus lakukan peningkatan, dulu masih membaca, sekarang sudah ada yang menghafal,” katanya.

Imam mengharapkan, melalui kegiatan 50 Jam Mengaji Nonstop ini dapat memberikan suasana kesejukan dan membawa keberkahan bagi masyarakat di Kabupaten Lumajang.

“Keberlanjutan kegiatan positif ini diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembentukan karakter dan moral generasi muda di daerah,” harapnya.

Sementara itu, Pj, Bupati Lumajang Indah Wahyuni memberikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap Pondok Pesantren Bahrusysyifa yang telah menyelenggarakan kegiatan 50 Jam Mengaji Nonstop.

“Memang tidak terasa Tahun 2023 sudah berakhir. Ini kegiatan yang sangat positif untuk menyongsong Tahun 2024. Kita harus bisa melakukan hal yang baik, dengan bahagia menyambut pergantian tahun. Saya merasa bangga anak-anakku semua, saya sampaikan terima kasih kepada keluarga besar Bahrusysyifa,” ujar Yuyun (Imam)

Loading...

baca juga