D-ONENEWS.COM

Sejumlah Kawasan di Kota Malang Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Malang,(DOC) – Banjir telah menggenangi sejumlah kawasan di kota Malang setelah diguyur hujan lebat, Kamis(28/3/2019) sore. Ketinggian air banjir yang menggenangi pemukiman warga mencapai sekitar 1 meteran.

Air banjir di jalan Letjend S Parman, Kota Malang ini diduga akibat luapan drainase. Jalan akses menuju pemukiman  warga nampak tergenangi air setinggi 1 meter an, sehingga warga sempat meninggalkan rumah guna mencari dataran yang lebih tinggi.

Genangan air juga terjadi disekitaran jalan Jombang akses menuju perkampungan warga. Banjir disekitar jalan Jombang tersebut diduga penyebabnya sama, yakni karena luapan drainase yang tak mampu menampung debit air.

Tingginya genangan air banjir ini, juga sempat memutus tiga ruas jalan utama menuju Surabaya dari arah utara. Begitu pula dengan pemukiman warga sekitar jalan Borobudur yang sudah nampak terrendam air hingga masuk kedalam rumah.

Akibat banjir ini, kemacetan parah terjadi di ruas jalan Karya Timur dan jalan Sunandar Priyo Sudarmo atau jalan akses utama Surabaya – Malang serta Malang Blitar.

“Kedua jalan juga terendam banjir, jadi akses ke Surabaya dan ke Blitar macet total,” ungkap Amel(40) salah satu warga Malang yang terjebak kemacetan disekitaran Letjen S Parman, saat menghubungi via seluler.

Beberapa pengendara roda empat berusaha menerjang genangan banjir.(wat/det/r7)

Loading...