D-ONENEWS.COM

Selain Pendidikan Rucita Permatasari Juga Peduli Kesehatan, Buka Posko Kesehatan Gratis

foto : Rucita Permatasari, S.Des, Caleg DPRD Provinsi Jatim nomer 6 dari Partai Golkar Dapil VI (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu) saat di posko kesehatan Kepanjen Malang, Sabtu(2/3/2019)

Malang,(DOC) – Caleg Perempuan DPRD Jatim, Dapil VI wilayah Kabupaten Malang, Malang Kota dan Kota Batu, Rucita Permatasari, S.Des, yang selama ini getol memperdulikan kualitas pendidikan, kini mulai memberikan perhatian serius terhadap kesehatan masyarakat.

Aktivis Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini, selama bulan Maret 2019 akan menggelar program pengobatan gratis di sejumlah titik, yakni Gondanglegi, Bululawang, Kepanjen dan Pagelaran.

Menurut Rucita(sapaan akrabnya), layanan kesehatan bagi warga sekitar Malang, terutama diwilayah kabupaten Malang, selama ini sangat sulit didapat. Padahal dimusim pancaroba seperti sekarang, layanan kesehatan sangat diperlukan bagi warga, karena virus flu akan berkembang biak.

“Penyakit flu tetap perlu diperhatikan, meskipun bukan penyakit serius bagi warga. Apalagi layanan kesehatan diwilayah kabupaten Malang khususnya, sangat sulit diperoleh. Sehingga perlu adanya posko kesehatan,” ungkap Rucita saat diposko kesehatan Kepanjen, Sabtu(2/3/2019).

Rencananya pengobatan gratis kepada warga ini akan diselenggarakan sehari, tiap hari Sabtu, selama sebulan penuh dengan lokasi pelayanan yang berbeda-beda.

“Sekarang di Kepanjen. Minggu depan lokasinya akan berpindah di kecamatan lain agar banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaat program ini,” ungkap Caleg DPRD Provinsi nomer urut 6, Dapil VI Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Di Kepanjen, posko pelayanan kesehatan dipusatkan di Rumah Aspirasi yang terletak di Jalan Raya Panji Kepanjen. Kegiatan pengobatan gratis tersebut dibuka untuk 500 warga, khususnya lansia.

“Kami sengaja membuka pengobatan gratis ini dengan mengutamakan warga lansia,” lanjut Rucita penuh semangat.

Tak tanggung-tanggung, Caleg Partai Golkar ini akan melibatkan puluhan dokter muda millenial yang berdomisili di Malang, untuk bertugas di posko pelayanan kesehatan gratis.

“Sesuai dengan komitmen kami sejak awal, yakni#mudamelayanirakyat, anak muda harus lebih banyak berkarya dan melayani masyarakat. Program pengobatan gratis ini menjadi salah satu wadah anak muda berkarya dan melayani masyarakat, khususnya mereka yang berprofesi sebagai dokter. Karena itu dalam agenda ini, mereka kami libatkan secara aktif,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga