D-ONENEWS.COM

Selama Tujuh Hari Tiga Ruas Jalan Utama Surabaya Ditutup Lagi, Batasi Kerumunan Warga

Foto: Jalan Tunjungan Ditutup

Surabaya,(DOC) – Masih tingginya penambahan kasus Covid 19 di Jawa Timur, khususnya untuk wilayah Surabaya Raya, membuat pihak Polda Jatim kembali mengeluarkan kebijakan penutupan tiga ruas jalan utama di Surabaya yang dianggap menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Tiga ruas jalan utama yang ditutup sejak Jumat(yakni Jalan Raya Darmo, Jalan Tunjungan, Jalan Pandegiling dan sekitarnya.

Menurut AKBP Teddy Candra, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, penutupan dimulai sejak Jumat(3/7/2020) malam sampai tanggal 9 Juli mendatang.

“Mulai pukul 21.00 Wib, tiga ruas jalan itu mulai ditutup sampai jam 04.00 Wib pagi. Khusus hari Minggu, jalan akan dibuka lagi pukul 12.00 Wib siang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penutupan jalan sementara ini, merupakan upaya untuk menekan angka sebaran Covid-19, sekaligus mengantisipaso munculnya klaster baru.

“Tiga ruas jalan utama di Surabaya ini, menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, bahkan dari luar kota. Mereka hanya sekedar nongkrong atau bersepeda angina,” jelasnya.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 di Jawa Timur jumlahnya kini sudah tertinggi di tingkat nasional yaitu mencapai 12.681 kasus. Wilayah dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi se Jatim ditempati Surabaya yakni 6.099 kasus. Langkah konkret yang harus dilakukan untuk menekan pesebaran Covid-19 di Surabaya Raya, salah satunya dengan cara membatasi akses kerumunan warga dimalam hari yang dianggap tidak produktif.(hadi)

Loading...

baca juga