D-ONENEWS.COM

Semarakan Pilpres 2019, Pengrajin Asal Surabaya Bikin Lampion Capres

Surabaya,(DOC) – Kreatifitas pengrajin lampu lampion asal kota Surabaya di wujudkan dalam karyanya untuk menyemarakkan pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Pengrajin yang memiliki nama Gatot Subiyanto, warga Kedung Rukem 4 Surabaya ini, membuat lampion dari pipa paralon dengan memajang wajah para Calon Presiden (Capres) Jokowi dan Prabowo.

Gambar wajah kedua Capres yang akan merebut kursi RI-1 ini, diukir bersama gambar burung Garuda Pancasila. Lampu lampion tersebut nampak indah ketika disorot lampu warna-warni yang dipasang didalamnya.

Pipa paralon yang digunakan berukuran 3 dim yang nampak indah jika dibuat hiasan interior rumah.

“Sengaja saya membuat lampion ini, karena ingin menyukseskan Pilpres. Bentuk Lampion Capres yang indah ini sebenarnya tersirat pesan Keindahan berdemokrasi,” ungkap Gatot saat ditemui, Sabtu(2/3/2019).

Bukan hanya bentuk Capres dan Lambang Negara saja yang dia bikin, namun Gatot juga membuat lampion bentuk lain seperti lampion miniature menara Eifel atau tokoh kartun Mickey Mouse dan Ganesha.

“Siapapun yang terpilih adalah Capres yang memimpin nanti harus berpedoman pada Pancasila. Untuk itu saya bikin wajah para Capres bersama gambar Garuda Pancasila,” imbuhnya.

Pria 47 tahun ini, dalam sehari bisa menghasilkan 2 lampu lampion dari paralon bekas. Harga satu lampion, dia patok antara Rp.100 ribu – Rp.300 ribu.(hadi/r7)

Loading...

baca juga