D-ONENEWS.COM

Stok Pangan Diprediksi Aman, Warga di Imbau Tak Panic Buying

Lumajang,(DOC) – Masyarakat Lumajang diharapkan tetap tenang dan tidak melakukan aksi borong untuk stok dirumah yang terlalu banyak atau panic buying saat virus corona atau Covid-19 tengah mewabah, karena persediaan sejumlah komoditas di Kabupaten Lumajang dan masih ada.

“Kami harap masyarakat tetap tenang, jangan panic buying, karena persediaan bahan pokok di Lumajang diperkirakan masih aman, walaupun ada satu atau dua produk yang harganya masih tinggi seperti gula pasir,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang Hairil Diani saat dimintai keterangan di kantornya, Kamis (26/3/2020).

Hairil juga mengungkapkan, bahwa pihaknya juga akan terus memantau barang yang akan keluar masuk di Kabupaten Lumajang, dari sisi kesehatan dan pengolahan sesuai dengan standar yang berlaku.

Menurutnya, mewabahnya virus corona sangat berdampak terhadap perekonomian, terutama bagi usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Lumajang yang mengalami penurunan omset maupun pendapatan.

Lanjut dia, salah satu contoh adalah usaha kripik pisang yang berada di wilayah Kota maupun wilayah Senduro, karena dipantau dari sisi pendapatan telah mengalami penurunan hingga 25 persen. Akan tetapi, pihaknya juga memastikan persediaan kebutuhan pokok di pasar sampai saat ini masih tercukupi dengan baik

“Mudah-mudahan ini secara bersama-sama ada langkah dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten, untuk bisa memikirkan agar permasalahan perekonomian di masyarakat dapat teratasi,” harapnya. (Imam)

Loading...

baca juga