D-ONENEWS.COM

Suami Venna Melinda, Ferry Irawan, Akui Adanya KDRT

Surabaya, (DOC) – Pemeriksaan suami dari Venna Melinda, yakni Ferry Irawan sudah dilakukan oleh pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur. Dalam pemeriksaan tersebut, Ferry mengakui ke penyidik perihal adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada istrinya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Dirmanto menjelaskan pada awak media, bahwa terlapor Ferry Irawan mengakui dirinya melakukan tindakan tersebut pada Venna Melinda.

“Jadi hasil pemeriksaan kemarin, dari pihak terlapor, atau dari pihak suami, yakni saudara FI menyatakan bahwa benar pelakunya dirinya, mengakui adanya KDRT. Dari hasil BAP satu kali,” ujar Dirmanto, di depan Gedung Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa (10/1/2023) siang.

Sebelumnya, terlapor Ferry Irawan, sempat mengalami asam lambung pada saat pemeriksaan pagi harinya, namun mulai membaik sehingga dilakukan pemeriksaan pada Senin sore hari.

“Terlapor yang merupakan suami dari VM, kemarin pagi saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sakit tidak bisa diperiksa, tapi pada sore hari sekitar 15.00 yang bersangkutan datang ke Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, untuk melakukan pemeriksaan,” jelas Dirmanto.

Meski sudah melakukan pemeriksaan ke beberapa pihak saksi, kepolisian belum menetapkan status Ferry menjadi tersangka.

“Status dari FI masih saksi, dan sementara belum ada luka lainnya, hasil visum sementara luka berada di bagian hidung, ini kan juga kita buktikan dari hasil visum nanti, untuk pemeriksaan lainnya,” terangnya.

Sedangkan yang terbaru, Renakta Ditreskrimum Polda Jatim memanggil beberapa saksi lagi, guna melengkapi proses penyidik kasus yang KDRT yang menimpa Venna Melinda.

Tak hanya memeriksa saksi, Ditreskrimum juga akan melakukan olah TKP di salah satu hotel Kota Kediri, tempat Venna Melinda dan Ferry Irawan menginap.

“Hari ini penyidik merencanakan beberapa hal, yang pertama yaitu melakukan pemeriksaan saksi-saksi, baik saksi yang melihat, atau menyaksikan sesaat kejadian di salah satu hotel di Kota Kediri, maupun yang saat ini sedang berjalan yaitu adik dari saudari VM, sekarang sedang diperiksa dan didampingi orang tua saudari VM,” ungkap Dirmanto.

“Selain saksi-saksi, kami sampaikan juga hari ini kami lakukan olah TKP di Kota Kediri, kemudian nanti juga memeriksa beberapa bukti lainnya, diantaranya adalah CCTV yang ada di sana, itulah yang kami periksa, kemungkinan akan disita penyidik sebagai alat bukti nantinya,” imbuhnya.

Saat ini, kepolisian masih bungkam perihal rumah sakit tempat dirawatnya Venna Melinda. Diketahui, Venna mengalami luka pada hidungnya hingga terluka, karena KDRT yang diterima dari Ferry Irawan. (r7)

Loading...

baca juga