D-ONENEWS.COM

Sudah Tewaskan 304 Orang, Berikut Fakta Tentang Wabah Virus Corona

Ist.

Jakarta (DOC) – Memasuki sebulan wabah virus Corona di Cina dan menyebar ke 25 negara, berikut7 fakta dari perkembangan terbaru wabah virus mematikan ini, seperti dilansir dari laman Tempo, Minggu (2/2):

1. Hingga hari ini dilaporkan sudah 304 orang meninggal akibat terinfeksi Corona di Cina. Jumlah korban terbanyak ditemukan di provinsi Hubei dengan ibukota Wuhan.

2. Sekitar 24 negara yang terkena wabah virus Corona ditemukan 130 kasus, namun tidak ada kasus yang mematikan.

3. Sudah 14,300 kasus virus Corona ditemukan secara global. Terbanyak ditemukan di Cina.

4. Hampir 60 juta orang terisolasi di berbagai kota di Cina untuk mencegah penularan virus ini.

5. Cina menjadi negara yang terisolasi karena hampir semua negara yang berbatasan dengan Cina di antaranya Rusia dan Korea Utara menutup perbatasannya untuk mencegah penularan wabah virus Corona ke negara mereka.

6. Puluhan perusahaan asing menutup sementara kantornya di Cina seperti Apple menutup 42 kantornya di Cina. Sebelumnya Starbucks dan Ikea telah menutup tokonya di Cina.

7. Puluhan maskapai penerbangan menghentikan penerbangan ke Cina untuk mencegah wabah virus Corona, seperti Qantas, KLM SA, British Airways, Lufthansa, Virgin Atlantic, Lion, Malaysia Airlines. Hampir 100 ribu penerbangan telah ditangguhkan terbang ke dan dari Cina lantaran wabah virus Corona.(tc)

Loading...

baca juga