D-ONENEWS.COM

Tahanan Lapas Ambarawa Tewas Bunuh Diri

Semarang (DOC) – Seorang tahanan yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ambarawa bernama Edi Waluyo alias Dion (36) ditemukan tewas bunuh diri. Dion diduga bunuh diri dengan cara menenggak cairan pembersih lantai. Jenazah korban kini masih berada di RSUD Ambarawa.

“Sekitar 17.30 WIB yang bersangkutan dibawa menuju RSUD Ambarawa untuk perawatan dokter. Setelah berusaha diselamatkan dokter, tepat pukul 20.55 WIB yang bersangkutan meninggal dunia di RSUD Ambarawa,” kata Kalapas Kelas II A Ambarawa, Tejo Harwanto, Rabu (11/4/2018).

Dion yang merupakan warga Kabupaten Malang merupakan tahanan kasus penipuan yang divonis 4 tahun dan telah menjalani hukuman hampir selama 3 tahun.

Kasus bunuh diri tersebut juga telah dilaporkan menuju Polsek Ambarawa. Petugas yang tiba di lokasi kejadian mengamankan barang bukti satu botol sisa prostek yang diminum dan sepucuk surat.

Sebelum kejadian, saksi Khoirul Anas (22), melihat korban menulis surat, kemudian meminta izin untuk tirakat. Namun tak lama kemudian, saksi melihat korban muntah-muntah.

“Korban ini sebelum dilarikan menuju RSUD Ambarawa, sempat diberi air kelapa tapi tidak ada perubahan. Kemudian dibawa menuju rumah sakit dan meninggal RSUD Ambarawa,” kata Kapolsek Ambarawa AKP Slamet Mustamto.

Atas kejadian tersebut, katanya, Polsek Ambarawa telah mencoba menghubungi pihaknya keluarga maupun istrinya di Temanggung.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga