D-ONENEWS.COM

Terpapar Covid-19, Kepala Bappeda Jatim Tutup Usia

Surabaya,(DOC) – Kepala Bappeda Jawa Timur, Rudy Ermawan Yulianto meninggal dunia, karena terpapar Covid-19.
Pejabat eselon ini, dirawat di RS Darmo pada tanggal 5-7 Juli 2020 dan kemudian dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif ke RSUD Dr Soetomo hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir Selasa(14/07/2020) malam sekitar pukul 19.56 WIB.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan bela sungkawa dan duka yang mendalam. Ia menyampaikan bahwa sosok almarhum adalah salah satu ASN terbaik yang dimiliki Pemprov Jatim dan memiliki peran aktif dalam penanganan Covid-19 di Jatim.
“Innalillahi wainnailaihi rojiun, kita semua berduka, keluarga besar Pemprov Jatim berduka. Teman kita, saudara kita Pak Rudy telah dipanggil ke haribaan Allah SWT. Semoga Allah mengampuni segala khilaf beliau, dan semua amal baiknya diterima oleh Allah SWT,” ungkap Gubernur Khofifah.
Gubernur menjelskan, mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya ini diketahui terpapar Covid-19, usai mengantarkan ayahnya yang sedang berobat. Saat di test swab, ternyata sang ayah positif terkonfirmasi corona.
Sang ayah diketahui meninggal dunia sepuluh hari yang lalu. Almarhum Rudy kemudian menjalani tes swab dan terdeteksi positif terinfeksi covid-19.
“Saat ini kita sedang tahlilan dan salat ghoib di musholla Grahadi. Kami ingin agar ada salat ghoib di sana karena beliau yang tahun lalu ikut merenovasi musholla tersebut,” imbuh Khofifah.
Ia mngatasnamakan pemerintah Provinsi Jawa Timur, mengusulkan kenaikan pangkat istimewa kepada Almarhum melalui BKN. Mengingat peran aktifnya dalam penanganan Covid-19, sampai penyiapan RS Darurat Lapangan Indrapura Surabaya dan renovasi ruangan rawat pasien di RSUD Dr Soetomo.(div)

Loading...

baca juga