D-ONENEWS.COM

Tetap Jaga Protokol Kesehatan, Minggu Sore Pasangan MA- Mujiaman Daftar ke KPU

Surabaya,(DOC) – Pasangan calon Machfud Arifin- Mujiaman akan mendaftar ke KPU Surabaya pada hari terakhir pendaftaran Pilkada Surabaya, Minggu (6/9/2020). Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, pasangan MA-Mujiaman yang diusung delapan parpol ini akan mendaftar pada pukul 16.00 Wib.

Seperti diketahui, pasangan MA-Mujiaman ini diusung delapan parpol. Yakni PKB, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, Partai NasDem, dan PPP.

Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) Surabaya, Mujiaman, ketika dikonfirmasi, Sabtu (5/9/2020), mengatakan jika pasangan MA-Mujiaman akan daftar pada hari terakhir.” Iya mas, Minggu (6/9/2020) kami akan daftar ke KPU,” ujar dia.

Sementara Direktur Media dan Komunikasi Tim Pemenangan MA-Mujiaman, Imam Syafi’i menjelaskan pada proses pendaftaran, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. ” Ini untuk meminimalisasi terjadinya penularan klaster baru Covid-19,” katanya.

Imam Syafi’i menjelaskan, kedatangan Machfud Arifin-Mujiaman nantinya akan didampingi ketua dan sekretaris partai pengusung.

” Sekitar pukul 14.30 akan ada persiapan di posko pemenangan Mchfud Arifin – Mujiaman. Dan sekitar pukul 15.00 rombongan akan berangkat ke KPU namun didahului salat asar berjamaah di musala Sunan Bungkul,” terang dia.

Alasan dipilihnya makam Sunan Bungkul, menurut Imam Syafi’i, karena warga Surabaya biasa berziarah ke makam Sunan Bungkul dulu baru ke sunan- sunan yang lainnya.” Ya, kita maknai pendaftaran MA-Mujiaman ini untuk memulai perjalanan suci mereka. Yakni, berniat mensejahterakan warga Surabaya. Dengan memohon ridho dan bimbingan Allah SWT, kami memulai perjuangan ini dari makam Bungkul, ” ungkapnya.

Selanjutnya, dia menjelaskan, sebelum ke KPU, pasangan MA-Mujiaman dan rombongan akan berkumpul di Sutos. Di situ akan disambut pengurus delapan parpol pengusung dan koordinator relawan dari 31 kecamatan.
”Perkiraan 300 pendukung yang ikut mengantar,” imbuh dia.

Sekitar Jam 16.00, rombongan Machfud Arifin- Mujiaman akan berjalan kaki menuju kantor KPU dengan iringian musik khas Suroboyo oleh grup Semanggi. Tiba di KPU rombongan akan disambut dengan hadrah banjari dan seni tradisional Jula-Juli.
“Sesuai aturan yang bisa masuk ke arena pendaftaran nanti adalah pasangan calon, ketua dan sekretaris parpol pengusung dan tim penghubung, jelas Imam Syafi’i.

Lebih jauh, Imam Syafi’i menuturkan, pasangan MA-Mujiaman didukung seluruh elemen masyarakat. Mulai ulama dan kiai, kaum milenial, akademisi, budayawan dan lain-lain. Ini membuktikan besarnya dukungan masyarakat terhadap MA-Mujiaman yang siap membawa perubahan agar Surabaya lebih maju lagi.
“Koalisi MA-Mujiaman adalah bukti memajukan daerah harus dengan kerja kolaboratif atau kerja bersama, ” tandas anggota Komisi A DPRD Surabaya ini.

Dia menambahkan, keberagaman dan kebersamaan koalisi diwujudkan dengan dengan ragamnya gagasan dan program MA-Mujiaman yang pro rakyat. Sebagai bukti mewujudkan kemerdekaan rakyat sesungguhnya.(dhi)

Loading...

baca juga