D-ONENEWS.COM

Tim Cloud9 Universitas Hasanuddin Edukasi Pengolahan Ubi Kayu Bersama KWT dan Karang Taruna

Maros (DOC) – Tim Cloud9 Universitas Hasanuddin menyelenggarakan kegiatan edukasi manajemen dan pengolahan produksi ubi kayu bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan melaksanakan Forum Group Disscussion (FGD) bersama Karang Taruna Benteng Gajah sebagai bagian dari kegiatan program Savages (Sustainable Village Management System) of Cassava : Sistem Tata Kelola Pangan Dalam Mengoptimalkan Produksi Ubi Kayu Yang Berkelanjutan Menuju Ekonomi Desa Digital di Desa Benteng Gajah, Maros, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memberikan wawasan mengenai pemanfaatan dan pengolahan dari produksi ubi yang sangat melimpah di Desa Benteng Gajah sekaligus menjangkau kelompok masyarakat yang belum mendapatkan akses edukasi secara online, dan juga memberikan edukasi dengan cara yang kreatif dan inovatif, dengan mengedepankan unsur edukasi juga business.

Kegiatan ini dirangkaikan juga dengan agenda diskusi pengenalan program Savages dan rencana kegiatan pengabdian Savages kedepannya sekaligus penyusunan timeline kerja sama bagi KWT dan Karang Taruna Desa Benteng Gajah.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjalin kerja sama yang baik bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Karang Taruna Desa Benteng Gajah dalam pemberdayaan produksi ubi di Desa Benteng Gajah. (*)

Loading...