D-ONENEWS.COM

Tinjau Rekapitulasi Pilwali Surabaya Tingkat Kecamatan, KPU RI: Tahapan Tepat Waktu

Foto: KPU RI di GOR Pancasila bersama Ketua KPU Surabaya

Surabaya,(DOC) – Komisioner KPU RI meninjau langsung rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Surabaya, hasil pencoblosan 9 Desember lalu.

Tahapan Pilwali Surabaya kini tengah memasuki proses rekapitulasi suara ditingkat kecamatan, sehingga KPU RI melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi rekapitulasi.

Salah satu Kecamatan yang dikunjungi oleh KPU RI adalah Kecamatan Wonokromo yang menggelar rekapitulasi di GOR Pancasila, Jalan Patmosusastro nomor 12 Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Subairi, nampak hadir mendampingi Ketua KPU RI Arief Budiman.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, ada tiga hal yang menjadi dasar KPU RI untuk memantau pelaksanaan proses rekapitulasi. Yang pertama adalah ingin memastikan bahwa penyelenggaraan pemilihan kepala daerah sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Yang kedua selesai tepat waktu. yang ketiga tidak ada masalah lagi. nah saya sudah terima laporan dari KPU Kota Surabaya, mudah-mudahan jadwal rekap di tingkat kecamatan yang bisa dilaksanakan sampai tanggal 14 nanti bisa diselesaikan tepat waktu ndak ada masalah,” jelasnya.

Selain memantau langsung proses rekapitulasi di Kota Surabaya, Arief Budiman juga rencananya akan memantau proses rekapitulasi di tingkat kecamatan di Kabupaten Sidoarjo dan Gresik.(robby/r7)

Loading...

baca juga