D-ONENEWS.COM

Usai Diresmikan Gubernur, Warga Antusias Antri Oksigen Gratis di Kantor Dishub

Surabaya,(DOC) – Pengisian oksigen gratis yang dioperasionalkan oleh Pemprov Jawa Timur, di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, di jalan A Yani Surabaya, langsung diserbu masyarakat.

Usai diresmikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, warga yang membutuhkan oksigen, lantaran terpapar Covid-19, nampa antusias mengambil tempat antrian untuk mengisi ulang tabung oksigen.

Menurut Khofifah, masyarakat yang menginginkan oksigen gratis di lokasi yang telah ditentukan oleh Pemprov Jatim, sudah disiapkan tempat antrian dan mekanisme pengisian ulang  oksigen gratis.

“Dilokasi petugas mencocokkan data warga yang sudah mendaftar atau belum. Sudah siapkan tempat antrian,” kata Gubernur.

Ia menambahkan, aplikasi pendaftaran juga telah disiapkan sekaligus call center bagi warga yang menemui kendala. Stasiun pengisian oksigen gratis ini, akan beroperasi selama 24 jam.

“Setiap hari di siapkan 500 meter kubik. Berikutnya besok pengisian oksigen gratis di Sidoarjo akan dibuka dan keesokannya di Samsat Gresik. Stok oksigen akan ditambah bila kurang,” katanya.

Seperti diketahui, pengisian oksigen gratis di buka di tiga tempat, yakni di kantor Dishub Jatim, Samsat Gresik dan Samsat Sidoarjo.

Sejumlah warga yang antri untuk mendapatkan oksigen gratis ini, mengaku sangat terbantu, meskipun masih ada kendala pada proses pendaftaran. Sebelum adanya pengisian ulang tersebut, warga sangat resah mencari oksigen untuk menyuplai keluarganya yang tengah terpapar virus corona atau Covid-19.(fadiv/r7)

Loading...

baca juga