Wakil Ketua Komisi B Respon Cepat Permintaan Warga Soal Penyempurnaan Lahan Makam

Surabaya,(DOC) – Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Surabaya, Anugrah Ariyadi bereaksi cepat menanggapi permintaan warga Pucangan Alun-alun RW-07, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Permintaan warga Pucang Alun-alun, yang disampaikan oleh Supanggih saat Calon Wali Kota ini menggelar reses pada Minggu(4/11/2018) malam, berupa pengurukan lahan makam Pucangan.

Menurut politisi PDIP ini, pengurukan untuk penyempurnaan lahan makam Pucangan mulai diproses hari ini, Kamis(8/11/2018).

Warga memang memanfaatkan moment reses anggota legislative untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya soal fasilitas umum disekitar pemukimannya.

Supanggih ini, kata Anugrah, merupakan pengurus makam Pucangan.

“Warga itu namanya Supanggih selaku pengurus makam Pucangan. Dia(Supanggih,red) meminta penyempurnaan lahan makam Pucangan,” kata Anugrah, Kamis(8/11/2018).

Ia menegaskan, aspirasi warga Pucangan Alun-alun RW-07 ini telah di sampaikan ke, Rabu(7/11/2018) kemarin.

“Respon Pak Aswin(Kepala Bagian Pemakamanan Dinas Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau Pemkot Surabaya,red) langsung melakukan kros-cek dulu agar permintaan warga Pucangan Alun-alun RW 7 tidak double, karena pada tahun 2017 lalu, sudah terealisasi pengurukan tanah makam jalan Pucangan VIII gang Makam, dengan volume lebih dari 800 m3,” papar Anugrah.

Dari keterangan warga Pucangan, lanjut Anugrah, memang ditahun 2017 lalu, sudah ada pengerjaan pengurukan yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya, berdasarkan permintaan warga. Namun volumenya masih belum sesuai harapan atau kurang memadai.

Untuk itu, ia meminta dinas Pertamanan dan RTH agar men-survey ulang terhadap lahan makam Pucangan tersebut.

“Jawabnya baik, segera akan ditindak lanjuti untuk melakukan pengecekan ulang dilapangan,” kata Anugrah sambil membacakan pesan WhastApps dari Kepala Bagian Pemakamanan Dinas Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau Pemkot Surabaya.(robby/r7)